Pendampingan Dan support Lembaga Kesehatan Al-Khairiyah Kepada Penderita Kanker Payudara

Pandeglang, Suara Al-Khairiyah- Lembaga kesehatan Al-khairiyah berikan pendampingan dan support kepada penderita kanker payudara di Saketi, pandeglang pada hari kamis 22 Desember 2022. 

Dalam hal tersebut Lembaga Kesehatan Al-khairiyah melakukan pendampingan dan memberikan dukungan kepada penderita kanker, Lembaga Kesehatan Al-khairiyah terjun langsung kerumah pasien yaitu eka (31) yang mengidap kanker payudara stadium lanjut. Diduga eka di diagnosa terjangkit dalam kurun waktu satu tahun dan indikasinya ialah mengeluarkan nanah, menimbulkan aroma tidak sedap dan sudah pecah. Awalnya ibu eka hanya mengalami nyeri pada payudara nya sebelum akhirnya didiagnosa positif kanker payudara. 

"Alhamdulillah pasien sudah dibawa ke darmais untuk diberikan pengobatan lebih lanjut", Ujar Titin kholawiyah ketua Lembaga Kesehatan Al-khairiyah

Selama ini keluarga pasien sangat terbantu dengan BPJS dan dorongan warga sekitar serta support dari Lembaga al-khairiyah dalam penyembuhan pasien.

" Kita dari Al-khairiyah ingin advokasi dan pendampingan kepada keluarga pasien agar saling menguatkan dan sekaligus menjadi support system bagi pasien penderita kanker payudara". Ucapnya.

Titin berharap kedepannya pasien bisa sembuh dan menjalankan aktivitasnya kembali secara normal, keluarga dan orang sekitar senantiasa selalu mensupport dan mendampingi pasien, dan tentunya kita harus mencegah penambahan pasien penderita kanker payudara sedini mungkin. 

Kanker payudara salah satu penyakit yang tergolong ganas, dengan ini kita sebagai sesama manusia senantiasa mensupport pendertita yang ada di sekitar kita karna obat dari penyakit bukan hanya dari bahan2 obat saja namun keberadaan dan support orang sekitar juga mempengaruhi kesembuhan pasien.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama