Sidang Senat Terbuka Universitas Al-Khairiyah Ke-II Dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Ke-XI

14 Desember 2022

Universitas al-khairiyah (UNIVAL) dan sekolah tinggi ilmu tarbiyah (STIT) melangsungkan sidang senatnya pada hari Rabu, 14 Desember 2022 di gedung serba guna brigjen K.H. Syam'un citangkil yang di hadiri 289 wisudawan.

Ratusan wisudawan tersebut berasal dari Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Al-Khairiyah sedangkan dari STIT Al-Khairiyah dari Prodi PAI dan PIAUD. 

Ahmad Munji sekertaris jenderal (Sekjen) menyebut, dalam usianya yang genap dua tahun pada 30 Desember 2022 itu Universitas Al-Khairiyah telah memiliki tiga fakultas yang kini bertambah menjadi empat fakultas yakni Fakultas Agama Islam dengan Prodinya Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Tadris Bahasa Inggris. 

Dalam kegiatan wisuda Sarjana Perguruan Tinggi Al-Khairiyah tersebut turut hadir Ketua Majelis Syuro Al-Khairiyah KH. Mansyur Muhyidin, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik, Anggota DPRD Provinsi Banten Dede Rohana Putra sekaligus Ketua IKA Universitas Al-Khairiyah, Perwakilan LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, serta Perwakilan Kopertais Wilayah I Jakarta dan Banten dan sejumlah jajaran PB Al-Khairiyah. 

Ketua umum PB Al-khairiyah H. Ali Mujahidin mengatakan, beliau berharap Sarjana Al-Khairiyah mempunyai mental yang kuat untuk menghadapi tantangan zaman serta yang paling utama adalah menjaga nama baik almamater dan keluarga.

"Saya harap sarjana Al-Khairiyah mempunyai spirit dan semangat untuk ibadah supaya kepercayaan diri mereka tumbuh dan saya harap mereka terus mendalami ilmu pengetahuan dan amal-amal kebajikan sebagaimana moto Al-Khairiyah" Harapanya
" Harapan saya untuk kedepannya wisudawan dan wisudawati agar selalu menjaga almamater nya, lebih berprestasi, banggakan orang tua dan kampus". Ujar Rafi'udin, Rektor Al-Khairiyah. 

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan keseriusannya dalam penguatan SDM masyarakat Cilegon khusus pada jenjang pendidikan tinggi.

Hal itu dibuktikan Helldy dengan menyerahkan bantuan beasiswa full sarjana kepada 400 mahasiswa baru Universitas Al-Khairiyah yang berdomisili di Kota Cilegon. 

Sedangkan orasi ilmiah wisuda sarjana disampaikan langsung oleh Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, dengan menitik beratkan pada pentingnya meningkatkan kualifikasi pendidikan bagi generasi bangsa saat ini dalam upayanya menghadapi persaingan global. 

Dalam kesempatan tersebut secara simbolis Yandri Susanto menyerahkan bantuan untuk ruang kelas baru senilai Rp 2,7 miliar kepada 18 madrasah cabang Al-Khairiyah yang tersebar di Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama