DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon Sosialisasikan P4GN Kepada Siswa-siswi Al-Khairiyah

 15 Desember 2022

CILEGON, Suara Al-Khairiyah-  DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon mengadakan sosialisasi mengenai P4GN di SMA Al Khairiyyah 4  Cilegon pada (/Kamis, 15 Desember 2022. 

Dalam hal ini DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon mengadakan sosialisasi ke siswa dan siswi guna memberikan edukasi tentang bahayanya narkoba yang merusak kesehatan seseorang dan kecanduan yang mendampakkan psikis yang buruk dan kekerasan bagi penggunanya, 

Narkoba singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba ada banyak jenisnya, mulai dari morfin, LSD, heroin, ganja, kokain, dan opium. Masing-masing jenis narkoba ini memiliki efek yang berbeda. Ada yang menyebabkan pusing, sensasi mual, merusak saraf, halusinasi, dan sebagainya.


Hendra salah satu narasumber dari Badan Narkotika Nasional Kota Cilegon mengatakan, pengedar narkoba akan di tangkap sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2009 inilah dimana peraturan undang-undang yang mengatur tentang Narkotika. Di dalam undang-undang tersebut banyak hal yang di bahas secara detail, seperti pengertian, golongan Narkotika, contoh pidana, dan lain sebagainya, sedangkan menggunakan akan ada penanganan khusus yaitu rehabilitasi. Rehabilitasi juga dengan 2 cara yaitu medis dan umum. 


Selanjutnya Hendra mengatakan Bebaskan negeri dari narkoba, perangi narkoba sekuat baja", ucapnya

Sementara ketua DPD Al-Khairiyah kota Cilegon Sayuti Zakaria mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi Alkhairiyah tentang bahaya narkoba, kita sama-sama punya tugas untuk menjaga generasi masa depan bangsa agar menjauh dari barang haram yang akan merusak masa depan mereka. 

Karna narkoba itu menyebabkan bahaya bagi penggunanya, jauhi narkoba, salam sehat tanpa narkoba". (sihin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama