Tahsin dan Tahfidz, Program unggulan MI Al-Khairiyah Kupang Teba


Suara Alkhairiyah.com-Bandar Lampung, Madrasah Al-Khairiyah Kupang Teba Teluk betung utara kota Bandar Lampung salah satu cabang Alkhairiyah yang menjadikan tahsin dan tahfidz menjadi program unggulan.

Madrasah yang didirikan pada tahun 1949 oleh KH. Abdul Mukti bin Hasanudin salah satu murid KH. Syam'un bersama KH. Asikin Hamim dan Ust. Khaerudin salah satu masyarakat Kupang teba menjadi salah satu madrasah yang cukup berkembang baik di Kota Bandar lampung hal ini dibuktikan dengan jumlah siswa 220 yang tersebar dalam 11 rombel.


Didi Kepala MI Alkhairiyah Kupang Teba (13/1) menuturkan madrasah ini menerapkan konsep fullday dari dari jam 7.30 - 15.30 pagi sampe dzuhur digunakan untuk tahsin dan tahfidz yang dibagi mebjadi dua sesi. Sesi satu dari 7.30-9.15 dilanjutkan sholat dhuha kemudian dilanjutkan istirahat dan dilanjutkan sesi dua dari jam 10.00-Dzuhur setelah dzuhur jam 12.30 baru masuk ke pembelajaran sampe jam 15.30. Untuk program Qur'an dari Senin sampe kamis sedangkan ju'mat full pembelajaran sekolah

Program ini menjadi salah satu daya tarik wali murid untuk memasukkan anak-anak mereka di Madrasah Kupang teba. Sementara Sekjen PB. Alkhairiyah Ahmad Munji mengatakan mengapresiasi program ini dan layak untuk diadopsi oleh madrasah lain cabang Alkhairiyah " Ujarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama