TINGKATKAN SDM, PB AL-KHAIRIYAH GELAR UPGRADING GURU DAN MELANTIK DPD AL-KHAIRIYAH KOTA SERANG PROVINSI BANTEN

Serang, Suara Al-Khairiyah- Guru merupakan sosok yang memiliki tugas mulia yang dipercaya oleh masyarakat untuk mendidik, membina, membimbing, mengarahkan, melatih, mengasuh, menilai dan mengevaluasi peserta didik. 

Tugas mulia itu tentu harus juga dibekali dengan kemampuan sumberdaya manusia (SDM) para Guru itu sendiri sehingga Ilmu pengetahuan dapat dipahami oleh peserta didik diseluruh Lembaga Pendidikan Islam Al-Khairiyah. 

Pedoman itulah, PB Al-Khairiyah menyelenggarakan Upgrading Guru Al-Khairiyah Se Kota Serang, acara diikuti oleh ratusan Guru Al-Khairiyah perwakilan 23 Pengurus Cabang Istimewa' Al-Khairiyah Se Kota Serang, dibuka sejak Ba'da Duhur pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB bertempat di Gedung Kampus 2 PCI Al-Khairiyah Pipitan Kota Serang, Sabtu 28 Januari 2023.

Tujuan Upgrading Guru Al-Khairiyah digelar yang pertama untuk menjalin silaturahmi dan saling berbagi Ilmu.

Kedua memperkokoh konsolidasi Ormas Islam Al-Khairiyah Kota Serang untuk kemanfaatan umat dan kemajuan Al-Khairiyah, adapun tema yang diangkat dalam kegiatan Upgrading ini "Mengoptimalkan nilai - nilai adab dan akhlak Rasulullah SAW terhadap generasi Al-Khairiyah"

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PB Al-Khairiyah KH. Ali Mujahidin, turut hadir jajaran PB Al-Khairiyah, Majelis Syuro PB Al-Khairiyah sekaligus Ketua MUI Kota Serang KH. Hidayatullah. Keynote Speaker disampaikan secara virtual oleh Ketua MPR RI H. Yandri Susanto. Ketua DPW Al-Khairiyah Provinsi Banten Ustadz Alwiyan Q, Syam'un. Ketua DPD Al-Khairiyah Kota Serang Ustadz Fahrudin. Ketua PCI Al-Khairiyah Pipitan KH. Fathoni Syukur. Asda Kota Serang Subagyo. 

Sementara Pelantikan DPD Al-Khairiyah Kota Serang Masa Bhakti 2023 - 2027, dilantik langsung oleh Waketum PB Al-Khairiyah Bidang Organisasi dan Kaderisasi Drs. H. Udin Saparudin. 

Selanjutnya pemateri Upgrading Guru Al-Khairiyah Se Kota Serang dibawakan langsung oleh 3 Narasumber diantaranya Prof. Mufti Ali Dewan Pakar Al-Khairiyah, Dr. Machdum Bachtiar Dewan Pakar Al-Khairiyah dan Dr. Wasehudin Kabid. Pendidikan PB Al-Khairiyah. 

Dalam acara tersebut Ketua pelaksana pada kegiatan Upgrading dan Pelantikan, Faizudin mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dan menyampaikan "terimakasih kepada PCI Al-Khairiyah Pipitan dan jajaran DPD Al-Khairiyah Kota Serang atas Suportnya hingga acara berjalan lancar sesuai rencana," Ucapnya.

Selanjutnya KH. Ali Mujahidin Ketua Umum PB Al-Khairiyah menyampaikan dalam sambutannya, "Guru Al-Khairiyah saat ini dalam menghadapi dinamika zaman adalah sebuah keniscayaan apabila kita melakukan perubahan dalam proses pendidikan yang saat ini masuk dalam tahap digitalisasi".

Di sambung Wakil Ketua MPR RI menyampaikan dalam ungkapan Virtualnya, mengucapkan selamat atas Pelaksanaan Upgrading Guru Al-Khairiyah Se Kota Serang dan Pelantikan DPD Al-Khairiyah Kota Serang.

Walupun H. Yandri tidak bisa menghadiri acara karena ada tugas negara yang tidak dapat ditinggalkan, beliau menyampaikan, "siap bekerjasama apabila ada program - program DPD Al-Khairiyah Kota Serang dan beliau siap lahir batin membantu Al-Khairiyah sedangkan terhadap Guru Al-Khairiyah teruslah meningkatkan kemampuan diri karena zaman terus berubah, persaingan tambah hebat, tantangan semakin rumit, dan mengharapkan guru terus melakukan inovasi - inovasi yang terbaik sehingga akan melahirkan anak didik dan kader - kader Al-Khairiyah yang siap bersaing dan siap pakai menjadi pemimpin Bangsa yang akan datang," Imbuhnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama