Santri Permata Peringati Isra Mi'raj Dengan Tabligh Akbar & Pawai Sholawat

Cilegon, Suara Al-Khairiyah- Yayasan Perguruan Islam Madrasah Al-Khairiyah Tanjung Sekong (Permata), menggelar peringatan Isra Mi'raj yang bertempat di halaman madrasah dan dihadiri siswa TKIT Permata,  TPQ dan MDTA serta wali santri yang turut hadir pada hari jumat, (24/2/2023).

"Dengan memperingati Isra Mi'raj ini kita semua belajar Sirah Nabi Muhammad SAW yang secara tidak langsung peristiwa ini bukan tidak masuk akal, tapi otaknya yang tidak sanggup menerima peristiwa sebesar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, maka dari itu mari bersama-sama kita perkuat iman kita dengan mendengarkan ceramah yang akan di sampaikan nanti," kata H. Muizudin, S. Ag,  M.Pd, Ketua Yayasan Madrasah Al-Khairiyah Tanjung Sekong Dalam Sambutannya.


Isra Miraj ini juga menjadi perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Kemudian, Rasulullah SAW naik ke surga untuk memperoleh perintah salat lima waktu dari Allah SWT.

Oleh karenanya, Isra Miraj menjadi satu di antara peristiwa yang penting diperingati, agar kita dpt mngambil hikmah, meneladani dan mengikuti ajaran Rasulullah saw.

Dalam tausiyahnya, penceramah Ustadzah Hj. Husniah,  S. Pd. I. Mengatakan "Isra Miraj adalah salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Sebab, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah untuk pertama kalinya menjalankan salat lima waktu. Isra Miraj biasanya diperingati atau rayakan setiap 27 Rajab yang merupakan bulan ke-7 dalam kalender Islam," ucapnya.

Kegiatan ini dimeriahkan juga dengan pawai keliling kampung sambil melantunkan sholawat yg diiringi musik rebana. 

Walimurid senang, melihat anak-anak mereka yang antusias mengikuti kegiatan ini. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama