Halal Bihalal PCI Al-Khairiyah Deringo II

Cilegon, Suara Al-Khairiyah - Seperti lebaran pada tahun-tahun sebelumnya, hari pertama efektif kegiatan sekolah pasca liburan Idul Fitri 1444 Hijriah, Rabu pagi (3/7/2023) diisi dengan kegiatan Halal Bihalal.

Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Al-Khairiyah Deringo II - Citangkil, Kota Cilegon adakan kegiatan Halal Bihalal dengan para dewan guru Al-Khairiyah Deringo II, Siswa/i dan wali murid. 

Kegiatan tersebut sudah menjadi adat tradisi tahunan yang biasa dilaksanakan seusai bulan suci Ramadhan dengan tujuan menjaga Ukhuwah Al-Khairiyah dan saling memaafkan satu dengan yang lainnya, serta doa bersama dengan rasa syukur karena bisa melaksanakan ibadah puasa dibulan Ramadhan.

"Pelaksanaan kegiatan Halal Bihalal ini dilaksanakan dengan rangkaian acara yang sederhana, tidak melibatkan banyak pihak yang terpenting nilai yang disebutkan tadi bisa dilaksanakan dan dijalankan dengan baik," Kata Hambasi Ketua PCI Al-Khairiyah Deringo II.

Hambasi juga memaparkan pentingnya menjaga silaturahmi bagi sesama pengurus Al-Khairiyah dan menjelaskan hadits nabi yang berbunyi ;

"Tidak ada dosa yang Allah SWT lebih percepat siksaan kepada pelakunya di dunia, serta yang tersimpan untuknya di akhirat selain perbuatan zalim dan memutuskan tali silaturahmi,” (HR. Tirmidzi).

Acara berjalan dengan lancar serta di akhiri dengan do'a dan ramah tamah.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama