Acara harlah Perguruan Islam Madrasah Al-Khairiyah Tanjung Sekong ( Permata) ke 91

Cilegon, Suara Al-Khairiyah- Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon H. Hasbi Sidik menghadiri Harlah Madrasah Al-Khairiyah Tanjung Sekong, Minggu (4/4/2023).

Dihadapan ratusan orang, ia menyampaikan pentingnya Al-Khairiyah sebagai organisasi Islam  dalam merawat kerukunan dan juga memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, Al-Khairiyah telah memberikan banyak kontribusi tidak hanya untuk kegiatan keagamaan, tetapi juga banyak sektor lainnya seperti pendidikan, kesehatan hingga politik.

"Peran Al-Khairiyah sangat banyak sekali, sosial, pendidikan, kesehatan, kemasyarakatan sampai politik. Ini momentum buat para generasi Al-Khairiyah untuk bisa berkontribusi menatap masa depan dan terlibat di dalamnya," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Permata Ustad Muizudin menjelaskan Madrasah Al-Khairiyah Tanjung Sekong berdiri sejak 30 Juni 1932. Pendirinya adalah KH. Usman atas restu gurunya Brigjen KH. Syam'un.

"Dalam acara Harlah ini, kita juga turut melakukan wisuda kepada santri TKIT Permata dan MDTA Al-Khairiyah yang sudah menjadi agenda rutin tahunan," kata Ustadz Muizudin.

Al-Khairiyah Tanjung Sekong Saat ini sedang ikhtiar mengembangkan madrasah demi kemaslahatan umat tentunya demi generasi Al-Khairiyah.

"kehadiran para petinggi Kota Cilegon dapat membantu pendanaan pembangunan gedung yang selama ini berasal dari swadaya masyarakat Tanjung Sekong, sehingga dapat mempercepat pembangunan yang sangat membutuhkan ruang kelas baru bagi para santri," harapnya.

Acara tersebut turut dihadiri jajaran DPD Al-Khairiyah Cilegon, Lurah, tokoh muda yg juga ketua PCI Al-Khairiyah Lebakgede I, Shalahudin Al-Ayubi, serta para tokoh masyarakat di wilayah setempat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama