Seminar Nasional FEB Universitas Al-Khairiyah

Suara Al-Khairiyah - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Al-Khairiyah mengadakan seminar nasional bertemakan "Upaya membangun perekonomian Indonesia di era society 5.0 dalam menghadapi resesi,"  Rabu (14 /6/2023).

Acara tersebut di hadiri oleh tokoh-tokoh hebat yaitu walikota cilegon bapak H. Helldy Agustian, S.E.,S.H.,M.H sebagai keynote speaker dan beberapa narasumber diantaranya Faisal H. Basri, S.E.M.A EKKNOM INDEF, Mia Lastriana IDX BANTEN, dan Rian Fahardhi, S. Sos INFLUENCER/PRESIDEN DEN Z. 

Seminar tersebut dibuka untuk umum untuk segala kalangan masyarakat dari mahasiswa, dan masyarakat umum, dan seminar tersebut dihadiri 650 peserta 70% mahasiswa dan 30% masyarakat umum. 

Dengan adanya seminar ini di harapkan dapat membantu memberikan wawasan tambahan bagi para peserta seminar dalam menghadapi perekonomian di era society 5.0 agar semakin melek teknologi dan menilai perekonomian negri berdasarkan data valid tidak hanya sekedar mendengar kabar burung. 

" Seminar ini diharapkan dapat membangun generasi emas bagi negeri ini,"  Fauzan Firdaus Ketua pelaksana.

Dengan Tema membangun perekonomian Indonesia di era society 5.0, walikota Cilegon Helldy Agustian menjelaskan dalam sambutannya untuk melengkapi metode belajar sebaiknya jangan banyak teori, tapi juga praktik langsung. 

"Dalam pembelajaran jangan hanya terpaku dengan belajar dari teori saja, melainkan juga harus langsung praktik ke lapangan, karena itu tidak kalah pentingnya," tuturnya

Pada kesempatan tersebut Rektor Unival Rafiudin menyampaikan bahwa kegiatan Seminar Nasional selalu dipadati oleh banyak peserta menunjukan bahwa acara seminar nasional menjadi perhatian bagi masyarakat.

Rafiudin juga mengajak kepada peserta seminar untuk terus mengembangkan potensi diri. "Saya juga mengingatkan kepada hadirin sekalian untuk dapat terus mengembangkan potensi diri dengan sesering mungkin menghadiri ruang diskusi, karena ruang diskusi dapat membuat kita menemukan ide dan gagasan baru." Tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama