Tingkatkan Cinta dan Teladani Sang Baginda, SDIT Al Khairiyah Adakan Maulid Nabi SAW

Cilegon, Suaraalkhairiyah.com - SDIT Al Khairiyah Peringati Maulid Nabi SAW, kegiatan ini bertema " Meneladan akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah saw," Rabu (27/09/23) bertempat di gedung serba guna kampus Al Khairiyah.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi dibuka dengan pawai dari halaman SDIT Al Khairiyah menuju ke Gedung serba guna Al Khairiyah, melantunkan shalawat dan kegiatan ini dihadiri oleh Ketua pelaksana Siti Maesaroh, Komite SDIT Al-Khairiyah Mamah Audrey, Kepala sekolah SDIT Al-Khairiyah Riseu Luginawati,

Serta jajaran PB Al Khairiyah dan siswa/i SDIT Al-Khairiyah.

Kepala sekolah SDIT Al-Khairiyah Riseu Luginawati mengatakan, kegiatan keagamaan tersebut digelar untuk mengingatkan kepada para murid agar cinta dan mengingat terhadap Rasulnya, Muhammad SAW.

Selain itu dikatakannya, Melalui kegiatan ini, para murid akan mendapat ilmu, atau wawasan terkait dengan ketauladanan nabi yang mesti dipedomani dan dilaksanakan.

“Maka melalui peringkatan Maulid Nabi ini, akan adanya peningkatan ilmu kepribadian bagi murid. Momentum peringatan mualid ini, akan menjadi pengingat bagi murid untuk terus mentauladani perilaku Nabi Muhammad, SAW,” pungkas .

“Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah tradisi atau kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan di sekolah,” katanya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan generasi intelektual yang beriman dan berakhlak mulia, untuk menjadi penerus pembangunan di negeri ini,” harapnya. (ilham)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama