Adakan Puncak Projek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila dan Assembly SDIT Al-Khairiyah


Cilegon, Suaraalkhairiyah.com -SDIT Al-Khairiyah Adakan puncak projek penguatan profil pelajaran pancasila dan assembly sdit Al-Khairiyah 

Cilegon,- SDIT Al-Khairiyah menggelar acara puncak projek penguatan profil pelajar Pancasila ( P5 )dan assembly SDIT Al-Khairiyah, kegiatan ini bertema " Bhineka tunggal ika" dengan topik "indahnya keragaman budaya Indonesiaku" selasa  (31/10/23) bertempat di gedung serba guna kampus Al Khairiyah (GSG).

Kepala Sekolah SDIT Al-Khairiyah  Riseu luginawati mengungkapkan, pihaknya sangat berbahagia menyelenggarakan Gelar Karya untuk kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila ( P5 ) di SDIT  Al-Khairiyah, di mana kegiatan ini yang utama adalah untuk mengapresiasi proses pembelajaran yang telah siswa-siswi lakukan.

Ia menegaskan bahwa inti dari edukasi untuk Profil Pelajar Pancasila ini adalah penguatan karakter bagi para siswa. Sehingga diharapkan, setelah proses pembelajaran ini anak bisa lebih kuat lagi karakternya.


"Di antaranya mandiri, gotong royong Selain Kegiatan P5 dan Assembly SDIT Al Khairiyah juga mengadakan petisi stop bullying di lingkungan Sekolah Khususnya SDIT Al Khairiyah. Dengan di adakannya P5 ini mereka bisa lebih menguat lagi dari segi karakter dan sosial ,"katanya.

Riseu luginawati memaparkan , kegiatan ini didukung penuh oleh semua pihak, baik itu orang tua maupun guru-guru di sekolah melalui bantuan fasilitas.

"Harapannya mungkin untuk ke depan untuk pendidikan terutama di profil pelajar pancasila ini bisa terus di implementasikan dengan lebih variatif lagi dan sesuai arahan mungkin lebih ke bagaimana ini penguatan karakter bisa muncul lagi," ucapnya.

Sementara itu  kabid dikdas kota Cilegon H. Najib mengatakan, semoga kita yang ada di sini di berikan kesehatan karna sehat itu lebih penting melebihi apapun, saya apresiasi kepala sekolah , komite, dan ketua yayasan, saya bangga pada para guru yg hebat yg bisa banyak hal, tidak hanya memerintah siswa tapi bisa mempraktekkan dan mencotohkan pada siswa tentang apa itu kereatif dan sosial, karna  pada jaman ini semua harus di ajarkan pada siswa sebagai kurikulum  merdeka, biarkan anak memilih apa yg ingin mereka lakukan karna ke mampuan dari anak berbeda-beda dan biarkan mereka memilih dan berkarya.

"Karena untuk kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila ( P5 ) ini semua siswa terlibat, jadi alhamdulillah antusiasme dan apresiasi siswa terhadap kegiatan sangat positif," katanya.

Salah satu siswa dari Kelas 2b, Al Rafayeza, mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini, karena bisa mengenali berbagai jenis kerajinan salah satunya yaitu lukisan. Pada kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila ( P5 ) kali ini, Rafayeza membuat sebuah lukisan dari buku gambar dan krayon.

"Seru sekali karena bisa melihat banyak banyak lukisa yang sangat banyak dan bagus. Semoga makin sukses dan makin banyak karya yang bagus, yang dibuat oleh anak-anak," ucapnya. (Ilhm).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama