Enam Mahasiswa Peserta KKN Tematik Cibaliung Kembali ke Unival

Pandeglang, Banten - Enam mahasiswa Universitas Al-Khairiyah (Unival) yang mengikuti Program KKNT LLDIKTI IV di Kecamatan Cibaliung Pandeglang telah kembali ke kampusnya di Kota Cilegon, Banten.


"Alhamdulillah pada hari ini ditarik kembali mahasiswa dari Universitas Al-Khairiyah yang tersebar di enam desa," kata Dosen Unival M. Fulaisum Firdaus, MM, di Pandeglang, Ahad (21/8/2022).

Dalam penarikan enam mahasiswa yang berasal dari Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Ilmu Komputer  Unival tersebut dihadiri Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Rizmi Samsul Rizal didampingi Kepala Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis, Erlina Sari Pohan serta Kepala Prodi Teknik Informatika, Didda Rahayu. 

Lebih lanjut Fulaisum Firdaus menjelaskan, enam mahasiswa yang tergabung bersama 106 perguruan tinggi se-Jawa Barat dan Banten itu tersebar di enam desa yaitu, di Desa Mahendra, Sudimanik, Mendung, Cibaliung, Sorongan dan Curug Kecamatan Cibaliung Pandeglang, Banten.  

Adapun program kerja yang dilaksanakan bersama yaitu, pelatihan UMKM, penyuluhan kesehatan, mengajar di Lembaga Pendidikan dan sinergi dengan program-program yang ada di masyarakat setempat.

"Tugas khusus yang kami bekali kepada Mahasiswa Universitas Al-Khairiyah yaitu mengenalkan Al-Khairiyah kepada warga masyarakat dan peserta KKNT LLDIKTI IV Cibaliung, Pandeglang," ujar Fulaisum Firdaus.

Program pembangunan desa melalui KKNT dibentuk sebagai wadah kolaborasi bagi mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi dengan pemerintah daerah serta masyarakat.

Pelaksanaan KKNT itu sendiri merupakan implementasi dari kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemenristek) tentang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Program tersebut merupakan amanah dari berbagai aturan di perguruan tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu lulusan pendidikan tinggi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama