Antisipasi Paham Radikalisme Mabes Polri & Universitas Al-Khairiyah adakan Seminar Pencegahan Radikalisme



Cilegon, Dalam rangka mengantisipasi paham radikalisme, terorisme dan Intoleran di lingkungan pendidikan Mabes Polri dan Universitas Al-Khairiyah Kamis mengadakan kegiatan Seminar Korbinmas Baharkam Polri tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kampus Al-Khairiyah, Kamis (25/8) dengan Tema "Upaya Pencegahan dan penangkalan Radikalisme, Terorisme, dan Intoleran di Lingkungan Pendidikan"

Acara dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah H. Ali Mujahidin, S.HI, MM, Rektor Universitas Al-Khairiyah Dr. Rafiudin, MSI, Kasubditbintibsos Baharkam Polri Kombespol Hari Purnomo, S.Ik, SH, MH, Dirbinmas Polda Banten Sofwan Hermanto, S.Ik, MH, MIK, Wakapolres Cilegon Kompol Edi Firmansyah, SE, Pejabat Utama Ditbinmas Polda Banten, Kakanwil Kemenag Provinsi Banten, Dr. H. Nanang Faturohman, S.Pd, M.Pd dan Mahasiswa/i Universitas AL-Khairiyah dan Santri di lingkungan pondok Pesantren Al-Khairiyah.

Sebagai narasumber pada acara ini adalah Kakanwil Provinsi Banten Dr. Nanang Faturohman, S.Pd, M.Pd dan Mantan Narapidana Terorisme Haris Amir Falah. Nanang Faturohman dalam materinya menyampaikan ada beberapa Indikator Radikalisme diantaranya mengkafirkan orang yang tidak sepaham dengannya, Menebar rasa takut pada orang lain dengan ucapan maupun perbuatan, menghalalkan darah orang lain yang menentang ideologi dan gerakannya, serta menolak ideologi dan sitem NKRI. 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama