Ta'aruf Unival Itu Pengenalan Bukan Peloncoan

 


Cilegon, Banten  - Ketua Pelaksana Ta'aruf Universitas Al-Khairiyah (Unival) Didda Rahayu menyatakan, kegiatan Ta'aruf bukan peloncoan namun merupakan pengenalan dan implementasi dalam menanamkan nilai-nilai sosial edukatif, nasionalisme dan religius yang sesuai dengan garis perjuangan Al-Khairiyah.


"Peserta Ta'aruf, kita jauhkan dari peloncoan yang tidak berfaedah yang dapat mereduksi tujuan luhur dari Pendidikan Islam Al-Khairiyah," kata Didda Rahayu di Kampus Unival Cilegon, Senin (22/8).

Didda menjelaskan, Universitas Al-Khairiyah dalam usianya yang genap dua tahun Desember mendatang melaksanakan Ta'aruf Mahasiswa angkatan Ke - 2, dengan peserta 650 mahasiswa dari 800 an pendaftar Calon Mahasiswa Baru TA 2022 - 2023 yang meliputi empat fakultas.

Ta'aruf yang mengangkat tema, "Implementasi Nilai-nilai Tridharma Perguruan Tinggi Dalam Membentuk Generasi Emas Yang Berkarakter Santri" tersebut kepanitiaannya terdiri dari unsur dosen dan mahasiswa.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan berpedoman kepada Visi, Misi dan Tujuan Universitas Al-Khairiyah, yaitu menyelenggarakan pendidikan yang bermutu, dinamis, beradaptasi dengan teknologi yang kedepan menghasilkan lulusan yang beriman, bertakwa dan berakhlakul karimah. 

"Hal ini, kita implementasikan dalam kegiatan Ta'aruf dengan menanamkan nilai-nilai sosial edukatif, nasionalis dan religius yang sesuai dengan garis perjuangan Al-Khairiyah, diantaranya, pelaksanan Ta'aruf kita satukan dalam rangkain HUT RI Ke - 77," kata Didda. 

Adapun rangkaiannya yaitu menanam pohon di lingkungan Kampus Al-Khairiyah Citangkil dan ditutup dengan MABIT yaitu menginap di kampus yang diisi dengan kajian ke-Islaman yang bertempat di Masjid An - Najah Al-Khairiyah.

"Kita berharap Universitas Al-Khairiyah akan banyak melahirkan SDM yang unggul untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai," ujar Didda.

Dalam rangkaian kegiatan, peserta Ta'aruf dikenalkan Program - Program Akademik Universitas Al-Khairiyah yang disampaikan oleh Unsur Rektorat yang membidangi. 

"Kita juga mengundang Alumni Al-Khairiyah dan tokoh masyarakat Citangkil untuk memberi materi dan informasi yang bermanfaat untuk peserta Ta'aruf," katanya.(Banten-Antara)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama