DPW Al-Khairiyah Jalin Silaturahmi Dengan Kemenag Provinsi Lampung

 Cilegon, Banten dan- Dalam rangka menjalin silaturahmi, Pengurus besa l-Khairiyah Provinsi Lampung mengunjungi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung pada Selasa, 04 Oktober 2022.



Silaturahmi Pengurus DPW Al-Khairiyah yang dikomandoi Drs Matin Sanusi selaku ketua tersebut diterima langsung Kepala Kementerian Agama Provinsi Lampung H. Puji Raharjo.

Sementara pengurus lainnya yang turut hadir pada pertemuan tersebut yakni Wakil Ketua, Imam Asyrofi, Sekretaris Supriyadi dan bendahara Ismiati.

Ketua DPW Al-Khairiyah Provinsi Lampung Drs Matin Sanusi mengatakan, maksud dan tujuan silaturahmi tersebut yaitu untuk memperkenalkan Al-Khairiyah secara lebih luas kepada Kepala Kemenag Provinsi Lampung.

"Karena keberadaan Al-Khairiyah sendiri sudah cukup lama ada di Provinsi Lampung yakni sejak tahun 1930 sampai dengan saat ini," kata Ust. Matin

Dalam pertemuan itu Ust. Matin juga menjelaskan bahwa Al-Khairiyah di Provinsi Lampung sudah memiliki sekitar 50 lembaga pendidikan mulai dari tingkat RA, MI, MTS dan MA dengan jumlah 8.500 siswa/i dan 450 dewan guru.

"Kami berharap dengan adanya silaturahmi ini, Kemenag Provinsi Lampung dapat membimbing dan membina kami untuk kemajuan Lembaga Pendidikan Al-Khairiyah di Provinsi Lampung," ujar ust Matin.

Selain itu, Matin Sanusi juga menjelaskan tentang sejarah Al-Khairiyah di Provinsi Lampung serta menjelaskan bahwa Al-Khairiyah juga sudah banyak melahirkan para alumni yang berperan Aktif dan ikut andil dalam membangun Provinsi Lampung. 

Matin Sanusi menambahkan, kepengurusan DPW Al-Khairiyah Provinsi Lampung sendiri telah dibentuk dan sudah di SK kan oleh Pengurus Besar Al-Khairiyah. Rencananya pengurus DPW akan dilantik paling lambat akhir tahun ini di Wisma Haji Bandar Lampung.

Kepala Kementerian Agama Provinsi Lampung H. Puji Raharjo mengakui betul keberadaan Al-Khairiyah yang sudah banyak berkontribusi dalam membangun provinsi Lampung.

"Kami selaku Kementrian Agama Provinsi Lampung akan selalu mensupport dan hadir dalam setiap kegiatan-kegiatan terkait pendidikan agama terkhusus Lembaga Pendidikan Al-Khairiyah, dan tentunya kami akan terus mendukung akan program-program DPW Al-Khairiyah Provinsi Lampung khususnya di wilayah keagamaan," kata Puji Raharjo.

Kedepan, lanjut Puji Raharjo, setiap kegiatan Ormas di Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Al-Khairiyah pasti akan dilibatkan. (ANTARA)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama