PB GEMA ZIARAH KE MAKAM PENDIRI AL-KHAIRIYAH BRIGJEND KH. SYAM’UN

 

Pasca kegiatan Leadership Basic Training (LBT) Ke-1 Gerakan Mahasiswa Al Khairiyah (GEMA) pada pekan lalu. PB GEMA, adakan kegiatan Ziarah ke Makam pendiri Al-Khairiyah sekaligus Pahlawan Nasional Brigjend KH. Syam'un, Diskusi Pogram Kerja GEMA, selanjutnya melakukan Tadabbur Alam Ke Curug Tomo - Pandeglang Banten.

Kegiatan ziarah ini merupakan salah Program utama kami, setelah mengadakan kegiatan pengkaderan, kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan membangun soliditas atar pengurus di sisi lain agar para kader muda Al-Khairiyah melihat secara langsung bukti nyata perjuangan Brigjend KH. Syam’un dalam mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia. 

Dalam kesempatan ini juga, kami mendo’akan agar beliau diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT sebagai syuhada atas semua amal baiknya dalam mendirikan Al-Khairiyah dalam berjuang fisabilillah. 

Kami sebagai generasi penerus Al-Khairiyah dan generasi muda bangsa Indonesia, sudah sepatutnya meneladangi sikap kegigihan beliau dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menanamkan nilai - nilai ajaran Islam kepada warga masyarakat dan pantang menyerah dalam berjuang melawan penjajahan.   

Dalam diskusi kami, sesama pengurus berkomitmen untuk istiqomah mengibarkan panji Al-Khairiyah dengan tujuan kemaslahatan umat, untuk terwujudnya Insan intelektual, agent of change dan social control sebagaimana yang dicontohkan oleh pendiri Al-Khairiyah sebagai tokoh pembaharu Gerakan Islam di Banten Indonesia. Dalam diskusi ini pula,kita merencanakan pergerakan - pergerakan kedepan untuk mengembangkan organisasi GEMA yang positif dan produktif dalam memberikan Edukasi kepada Masyarakat. 

Setelah Ziarah di Makam Brigjen KH. Syam'un, dan kegiatan diskusi program kerja, kita melanjutkan perjalanan tadabbur alam ke Curug Tomo - Pandeglang Banten.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama