DPD HIMPUNAN PEMUDA AL-KHAIRIYAH KOTA CILEGON


APRESIASI LANGKAH KONGKRET POLRES CILEGON 

Cilegon, 29 Oktober 2022

Pekan ini warga Cilegon dibuat resah dan khawatir keluar rumah pada malam hari, karena kuat beredar bahwa ada informasi dimedia social terkait aktifitas gangster yang akan mengadakan acara di tempat wisata anyar, akan melalui jalanan di Kota Cilegon. Dalam aktifitasnya gangster ini, kerap mengganggu pengguna jalan, melakukan kekerasan hingga melukai dengan membawa senjata tajam. 

Ketua DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon, Dzikri Maulady, mengapresiasi Langkah kongkret Polres Cilegon yang langsung melakukan patroli dan menerjunkan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan warga masyarakat Kota Cilegon di titik sepanjang jalan yang disinyalir akan dilalui oleh para gangster. 

DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon mengajak kepada semua pihak dan steakholder terkait’ untuk berperan aktif terlibat dalam persoalan gangster, untuk melakukan edukasi dan memberikan pendampingan dan pembinaan yang tepat dengan membantu mereka menemukan kompetensi diri yang positif sehingga dapat keluar dari pengaruh gangster.

Bila tindakannya sudah mengarah pada perbuatan kriminal, jangan takut untuk menegakkan hukum, dengan catatan mereka tetap diperlakukan sebagai anak. Pendekatan yang utama tentu diharapkan dari keluarga. Rangkul kembali anak-anak ini dan buat mereka merasa diterima apa adanya sehingga tidak lagi tertarik pada pergaulan gangster. 

Tindakan preventif juga perlu dilakukan oleh masyarakat. Bagaimanapun dampak teror gangster dirasakan oleh masyarakat luas.Masyarakat perlu lebih awas dan ikut merasa bertanggungjawab. Paling tidak melaporkan jika melihat gelagat mencurigakan seperti remaja berkerumun di satu tempat hingga larut malam.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama