SMP AL-KHAIRIYAH 2 CIKEUSAL KAB. SERANG MENJADI SEKOLAH INDUK ANBK SD 2022


ANBK tingkat SD atau sederajat tahun 2022 secara serentak digelar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), yang bertujuan untuk melihat kemampuan sekolah secara keseluruhan dalam proses pelaksanaan pendidikan dengan tujuan akhirnya adalah untuk peningkatan mutu sekolah.

Melirik salah satu lokasi pelaksanaan ANBK SD di Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang yang gelar di SMP Al-khairiyah 2 Cikeusal sebagai sekolah Induk dari 4 unit SD Negeri sekitar yakni SD Negeri Mongpok 2, SD Negeri Panosogan 2, SD Negeri Turun Bales dan SD Negeri Gandayasa, lantaran ke-empat sekolah dasar tersebut belum memiliki laboratorium komputer yang memadai sebanyak 107 siswa kelas 5 mengikuti ujian Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMP Al-khairiyah 2 Cikeusal dengan terjadwal 24 Oktober - 03 Nopember 2022.

Hal ini diamini oleh Zainul Miftah, S.Pd.I selaku Kepala SMP Al-khairiyah 2 Cikeusal, menyatakan ada sebanyak 107 siswa dari ke-empat SD tersebut mengikuti ujian ANBK di sekolah yang dipimpimnya dikarenakan mereka belum memiliki sarana yang memadai _"karena hal tersebut para siswa-siswi dari ke-empat SD tadi menginduk di sekolah kami sejak tahun 2021"_.

Alawi, S.Pd.I salah satu guru merangkap tenaga teknis dari SD Negeri Panosogan 2 yang mendampingi para siswa-siswinya yang mengikuti ANBK mengatakan .... para siswa lebih dulu menjalani simulasi dan gladi untuk mengetahui kendala teknis maupun dari peserta didik itu sendiri. _"Alhamdulillah pelaksanaan ANBK Utama di hari pertama ini berjalan tertib baik secara teknis dan para siswapun antusias mengikutinya, namun kedepan harapan kami semoga dapat memiliki sarana yang refresentatif dalam hal ini laboratorium komputer plus jaringan internet yang stabil agar dapat melaksanakan ANBK secara mandiri"_ pungkasnya. (kang lalan).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama