SDIT Al-Khairiyah Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW




Cilegon, - Memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1444 H bertepatan 12 Oktober 2022, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Khairiyah menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, di Gedung Serba Guna Al khairiyah Pada Selasa, (19/10) . 

Kegiatan dibuka langsung Oleh Kepala Sekolah SDIT Al Khairiyah serta nempailkan Seni Tari dari murid SDIT Al Khairiyah. 

Hadir dalam acara ini perwakilan Pengurus Besar Al Khairiyah beserta jajaran, Komite Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Khairiyah. 

Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Khairiyah, Riseu Luginawati, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah agar dapat menumbuhkan cinta dan memberikan pengetahuan kepada para siswa-siswi terkait dengan keteladanan Nabi Muhammad SAW. ‘’Karena Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi ini adalah untuk menyempurnakan akhlak,’’ ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan digelarnya Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menjadi wasilah untuk memperbaiki akhlak dan juga karakter para siswa-siswi SDIT Al Khairiyah.

‘’Dengan mengajarkan keteladanan sejak dini Insya Allah ke depan bisa menjadi pribadi dan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah, berjiwa sosial tinggi, serta bersikap, bertutur kata yang santun, sesuai dengan tuntunan Alquran dan Hadits,’’ucapnya.

Sementara itu Sekjen PB Al Khairiyah Ahmad Munji, mengaku bangga dengan diselenggarakan peringatan hari besar Islam tahun ini. 

‘’Dengan adanya kegiatan ini setidaknya kita membaca shalawat kepada Nabi SAW, ingat history atau sejarah Rasulullah SAW dari mulai beliau lahir, tumbuh menjadi sosok yang menjadi panutan sepanjang zaman sampai akhirnya berdakwah menyebarkan Islam hingga akhir hayatnya,’’ tuturnya. 

(Harian Rakyat Banten)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama