Mahasiswa Kelestarian Alam Atau Skala Universitas Al-Khairiyah Mengadakan Diklatsar Bagi Calon Anggota


CILEGON- Diklatsar merupakan tahapan yang harus dilalui calon anggota Skala Universitas Al-Khairiyah guna membentuk jiwa yang mandiri dan cerdas dalam setiap individu anggota.

Kegiatan yang berlangsung sejak 9-12 Desember 2022 di Gunung Aseupan Kabupaten Pandeglang tersebut para calon anggota di didik dan dilatih untuk menjaga alam sebagaimana mestinya.

"Kegiatan ini rutinitas pengkaderan kita di Skala UniversitasAl-Khairiyah, fokusnya kita di Kegiatan pendidikan dan pelatihan tentang kecintaan dan menjaga terhadap alam," ujar Ketua Umum Skala UNIVAL Asep Saefullah saat penutupan Diklatsar, Senin (12/12/2022).

Pria yang akrab disapa Garet tersebut mengungkapkan, sesuai tema yang diambil yakni 'tangguh menapaki jiwa kemandirian, cerdas dan bersinergi' seluruh anggota diharapkan bisa mandiri baik untuk individunya maupun lingkungan sekitarnya.

"Kita berfokusnya ke karakteristik inisiatif dalam artian kita di alam bagaimana pun kita tidak tau kondisi alam maupun cuacanya makanya kita menamakan nilai-nilai jiwa mandiri dan cerdas dalam menjaga kelestarian alam khususnya di lingkungan sekitar," paparnya.

Saat acara penutupan turut hadir Mapalaska se Provinsi Banten serta orang tua peserta yang menyambut hangat anaknya, serta para senior Skala Universitas Al-Khairiyah.

Sebelum menutup kegiatan, Kabiro Kemahasiswaan UNIVAl, Rizmi Samsul Rizal menyampaikan mahasiswa Universitas Al-Khairiyah tidak saja pandai agama namun mahasiswa Universitas Al-Khairiyah mampu mengisi semua sektor bidang.

"Dengan tahapan-tahapan yang mereka lalui tentu agar mereka lebih bisa Fighter, kemudian ternyata mahasiswa Universitas Al-Khairiyah itu tidak hanya aktif dalam agama saja tapi ternyata ke alam juga ada artinya mengisi semua di berbagai lini sektor," ungkapnya.

Rizmi juga berpesan meski aktif dalam organisasi, mahasiswa seharusnya tidak mengesampingkan akademik. Menurutnya keaktifan seorang mahasiswa perlu diimbangi dengan prestasi akademik yang bagus guna menunjang aktivitas dikemudian hari setelah lulus.

organisasi ini sebagai penunjang gerakan teman-teman wadah teman-teman mengasah keterampilan, tapi jangan juga lupakan bahwasanya teman-teman masuk ke organisasi diawali dari masuk kuliah dulu, kuliah juga harus lulus akademik oke organisasi juga lancar gitu. Berprestasi di organisasi juga diimbangi berprestasi dalam akademik," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama