Maju Kedepan Dengan Program Unggulan Mts Al-Khairiyah


CILEGON, 5 DESEMBER 2022- Al-Khairiyah di samping mempunyai perguruan tinggi disitu juga terdapat Mts Al-Khairiyah yang perlu diketahui, Rosihin PB Gerakan Mahasiswa (GEMA) Al Khairiyyah berbincang dengan Sri Hastuti kepsek Mts Al Khairiyyah pusat mengenai program unggulan. 

Program unggulan di Mts Al Khairiyah mempunyai banyaknya program, dan beberapa program di antaranya program pelatihan muhadoh, program bahasa, Pramuka, dan pengembangan diri, dari program tersebut yg di jadikan suatu program unggulan.

Mengenai program muhadoroh yg di laksanakan pada satu bulan sekali diadakan untuk melatih siswa tampil maju di depan umum, namun itu bukan muhadoroh sperti biasanya yang di terapkan di lembaga biasa, di Mts Al Khairiyah terdapat 2 program yaitu : kegiatan taktis personal yg biasa di laksanakan pada hari Kamis jam ke 3 yang kedua kegiatan taktis klasikal rame-rame yang biasa di laksanakan setiap hari stelah sholat dzuhur berjamaah, dan para santri yg ada di Mts itu pun juga di targetkan untuk menghafal surah Al waqiah untuk kelas 1 dan surah ar-rohman untuk kelas 2 dan surat Al Mulk untuk kelas 3, ucap Sri Hastuti Kepsek Mts Al-Khairiyah.

Lanjutnya para pengurus juga menginginkan program bahasa itu untuk di jadikan sebagai program unggulan namun itu tidak memungkinkan, karna belum efektif.

Pengurus Mts Al Khairiyah lebih mengunggulkan kegiatan muhadoroh dari pada kegiatan yg lain karna peminatan siswa dan juga santri yg ada di Mts itu lebih menonjol ke kegiatan muhadoroh dari pada kegiatan yg lainya, di pondok pesantren Al Khairiyah kegiatan muhadoroh itu dalam waktu satu bulan sekali dilaksanakan secara serentak.

Mts Al Khairiyah juga sering mendapatkan prestasi yg di raih oleh siswa siswi Mts Al Khairiyah, di antaranya :

Juara umum Pramuka, juara umum kompetisi sains madrasah bidang IPA terpadu, juara satu kompetisi sains madrasah bidang IPS terpadu, juara umum tingkat kota kegiatan lentera ke 6, dan masih banyak yg lainya.


Beberapa juara yang di raih siswa siswi Mts Al-Khairiyah itu menunjukan bahwa siswa siswi Mts Al-Khairiyah aktif dalam menjalani program unggulan yang di terapkan di Mts Al-Khairiyah Citangkil.

(Pardi)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama