PB Al-Khairiyah Mengadakan Pengkaderan TOSS TB


 SERANG, 5 DESEMBER 2022-  Titin Kholawiyah Waketum PB Al Khairiyah Bidang Kesehatan dan Lingkungan sekaligus direktur Klinik Rahima memberikan pelatihan kepada emak emak dalam TOSS TB (Temukan Obati Sampai Sembuh Turberkulosis) seKecamatan Bojonegara dan Kecamatan Puloampel.

Dalam kegiatan Tersebut Titin Kholawiyah Waketum PB Al-Khairiyah Bidang Kesehatan dan Lingkungan mengadakan kegiatan pelatihan Mams TB ini bertujuan untuk Melatih ibu-ibu dan perempuan aktivis untuk menjadi kader TB Kader TB ini bertugas TOSS TB (Temukan obati sampai sembuh Turberkulosis) guna membantu dan memberikan wawasan pada masyarakat.

“Hari ini kami melakukan keguatan Mams TB untuk melatih para emak emak atau perempun dalam membentuk TB kader agar paham dalam menyelesaikan perobatan yang di alamiboleh emak emak,” ucap Titin Kholawiyah Waketum PB Al-Khairiyah Bidang Kesehatan dan Lingkungan.


Demi kegiatan berjalan secara maksimal, Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Klinik Rahima, PB Al Khairiyah, Penabulu Kabupaten Serang, Dinkes Kabupaten Serang dalam kegiatan Mams TB, yang tidak lain untuk melatih ibu-ibu dan remaja aktivis.

Dengan gabungan intansi terkait, tentunya ini menjadi tugas bersama dalam menggelar Mams TB. Apalagi dengan mengundang peserta emak emak se Kecamatan Bojonegara dan Pulo Ampel tentunya Semoga Mereka akan menjadi kader TB di tempat mereka tinggal,” ucapnya

Supaya Indonesia tidak menjadi urutan ke 2 penderita Tb terbesar, dikit demi sedikit dari pengkaderan tersebut Titin Kholawiyah berharap agar kegiatan Mams TB ini dapat membantu program pemerintah dengan target Indonesia Bebas TB 2030.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama