Lembaga Falakiyah Al-Khairiyah Lakukan Pelatihan Pengukuran Arah Kiblat Untuk Pastikan Arah Sholat


Cilegon, Suara Al-Khairiyah- Lembaga Falakiyah Al-Khairiyah menyelenggarakan pelatihan Pengukuran Arah Kiblat kepada para pengurus di Kampus Al- Khairiyah Citangkil, Rabu (18/1/23).

Kegiatan ini di ikuti oleh para Pengurus Lembaga Falakiyah Al-Khairiyah yang dibimbing langsung oleh Ketua Lembaga Falakiyah Al-Khairiyah bapak Ust Muhamad Nurdin M.Ag dengan tujuan untuk membekali kepada para Pengurus Lembaga Falakiyah Al-Khairiyah tentang cara mengukur Arah Kiblat.

"Selain kita melakukan Kajian Ilmiah, kita juga melaksanakan Praktikum tentang cara mengukur Arah Kiblat agar para Pengurus bisa mengerti dan paham tentang cara mengukur Arah Kiblat," Kata Ust Nurdin.

Agenda pelatihan ini sangat penting karena menyangkut amalan dan kepastian arah kiblat shalat yang menjadi rukun Islam dan harus dijalankan setiap muslim, untuk menjalankan kewajiban shalat bagi umat Islam harus mengetahui arah kiblat.


Karena begitu pentingnya ilmu ini, umat Islam khususnya Al-Khairiyah harus menguasai ilmu dalam penentuan arah kiblat secara praktis, jadi ilmu ini sangat bermanfaat untuk umat Islam dalam melaksanakan ibadah khususnya shalat.

"Di kalangan masyarakat Islam, saat ini hanya sedikit orang yang menguasai ilmu tentang arah kiblat, padahal ilmu ini sangat dibutuhkan oleh umat Islam," ujarnya.

Harapan kedepan semoga Lembaga Falakiyah Al-Khairiyah terus berkembang sehingga dapat memberikan manfaat khususnya untuk Warga Al-Khairiyah dan masyarakat pada umumnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama