PB Al-Khairiyah Resmi Melantik DPW Al-Khairiyah Provinsi Lampung dan 5 DPD Al-Khairiyah di Provinsi Lampung

Penyerahan Bendera Pusaka Al-Khairiyah 

Lampung, Suara Al-Khairiyah- Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah Melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Al-Khairiyah dan 5 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Al-Khairiyah masa bhakti 2023-2028 pada hari Sabtu 14 Januari 2023.

Pelantikan Tersebut diresmikan oleh Ketua Umum PB Al-Khairiyah KH Ali Mujahidin.S.Hi.,MM yang dilaksanakan di Natar-Provinsi Lampung. 
Pada prosesi pelantikan Ketua Umum PB Al-Khairiyah menyampaikan agar para pimpinan yang dilantik menguatkan niat dan keyakinan untuk menjadi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Al-Khairiyah Provinsi Lampung dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Al-Khairiyah Kota Pasawaran, DPD Al-Khairiyah Kabupaten Lampung Selatan, DPD Al-Khairiyah Kabupaten Tanggamus, DPD Al-Khairiyah Kota Bandar Lampung dan DPD Al-Khairiyah Kabupaten Lampung Timur. 

Saat pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh para pejabat pemerintahan dan Kanwil Kemenag di provinsi Lampung, diantaraNya Yaitu: Gubernur Provinsi Lampung  beserta bupati Lampung Selatan dan kepala Kanwil Kemenag provinsi Lampung dan juga para Pengurus beserta Warga Al-Khairiyah se-provinsi Lampung.

Dalam sambutan Ketua Umum PB Al-Khairiyah juga menyampaikan Selamat & Sukses kepada para pengurus yang baru dilantik, Kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Al-Khairiyah provinsi Lampung yang diketuai oleh Drs. Matin, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Al-Khairiyah Kab. Pasawaran yang diketuai oleh Drs. H. Zainal Mu'allimin,M.Pd, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Al-Khairiyah Kab. Tanggamus yang diketuai oleh Hajuli. M.Pd, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Al Khairiyah Kab. Lampung Timur yang diketuai oleh Miftahulhadi,S.Pd, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Al-Khairiyah Kab. Lampung Selatan yang diketuai oleh H. Zainul Ibad,M.Pd, dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Al-Khairiyah Kota Bandar Lampung yang diketuai oleh Abdul Rahman, S.E. 
Dokumentasi Berita Acara Pelantikan 

Lanjutnya beliau menyampaikan nasihat kepada Para Pengurus yang baru dilantik Mengutip dari sabda Rasulullah SAW.
عَنْ ابنِ عباسٍ رضي الله عنهما، قَالَ: كنت خلف النَّبيّ صلى الله عليه وسلم يوماً، فَقَالَ: "يَا غُلامُ، إنِّي أعلِّمُكَ كَلِمَاتٍ: احْفَظِ اللهَ يَحْفَظْكَ، احْفَظِ اللهَ تَجِدْهُ تُجَاهَكَ، إِذَا سَألْتَ فَاسأَلِ الله، وإِذَا اسْتَعَنْتَ فَاسْتَعِنْ باللهِ، وَاعْلَمْ أنَّ الأُمَّةَ لَوْ اجْتَمَعَتْ عَلَى أنْ يَنْفَعُوكَ بِشَيءٍ لَمْ يَنْفَعُوكَ إلاَّ بِشَيءٍ قَدْ كَتَبهُ اللهُ لَكَ، وَإِن اجتَمَعُوا عَلَى أنْ يَضُرُّوكَ بِشَيءٍ لَمْ يَضُرُّوكَ إلاَّ بِشَيءٍ قَدْ كَتَبَهُ اللهُ عَلَيْكَ، رُفِعَتِ الأَقْلاَمُ وَجَفَّتِ الصُّحفُ
Artinya ; Dari Abdullah bin Abbas RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Jagalah Allah, niscaya Dia menjagamu; jagalah Allah, niscaya kamu mendapati-Nya bersamamu; jika kamu mempunyai permintaan, mintalah kepada Allah; jika kamu membutuhkan pertolongan, minta tolonglah kepada Allah. Ketahuilah, seandainya seluruh manusia bersatu untuk memberi manfaat dengan sesuatu, mereka tidak akan dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah Allah tetapkan untukmu; dan jika mereka bersatu untuk mencelakakanmu dengan sesuatu, mereka tidak akan dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah Allah tetapkan untukmu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah mengering".

Kemudian beliau juga berharap "semoga setelah dilantiknya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) & Dewan Pengurus Daerah (DPD) Al-Khairiyah di Provinsi Lampung ini dapat menjadi cahaya untuk menerangi Umat dalam rangka mengembangkan amal amal kebaikan, Saya yakin apa apa yang didasari dengan niat yang baik maka hasilnya pun akan baik, Yang namanya Tantangan, Rintangan pasti ada, Tapi serahkan semuanya kepada Allah, yang jelas kita berjuang dijalan Allah maka yakinlah bahwa Allah pasti akan membantu kita, Kenapa? Karena yang dilakukan oleh Al-Khairiyah itu mendidik Generasi-Generasi dan menjalankan amal amal kebajikan yang di ajarkan oleh Al-Qur'an dan As-sunah nabi Muhammad Saw". Harapnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama