Ratusan Anggota Ikuti Satu Dasa Warsa dan RAT KOPWAMI (Koperasi Warga Al-khairiyah Madani Indonesia) Cikeusal Kabupaten Serang


Serang, Suara Al-Khairiyah- Koperasi Warga Al-khairiyah Madani Indonesia (KOPWAMI) yang merupakan koperasi keluarga besar Al-khairiyah Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang Provinsi Banten melaksanakan Tasyakuran dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022 pada Minggu (15/01/2023), bertempat di Aula Perguruan Al-khairiyah Cikeusal Kabupaten Serang, dan dihadiri 90 persen anggota dalam rapat tersebut.

Sebelum RAT dilaksanakan diadakan Do'a bersama untuk para pendiri Al-khairiyah yakni Pahlawan Nasional Brigjen K.H. Syam'un juga Bupati Serang Pertama masa awal kemerdekaan RI 1945-1949 dan pendiri Al-khairiyah Cikeusal K.H. Syarik Bin H. Saddam serta para tokoh Al-khairiyah lainnya beserta warga kopwami.

Ketua Kopwami Kusni, M.Si dalam menyampaikan RAT tahun ini merupakan RAT yang ke -IX juga satu dasawarsa berdirinya Kopwami yakni pada akhir tahun 2012 lalu, dan RAT tahun ini akhir masa bakti kepengurusannya. 

Selaku ketua, Kusni, M.Si menyampaikan "terima kasih atas kepercayaan dari anggota, serta permohonan maaf atas segala kekurangan selama memimpin koperasi. “Kalau segala suatu yang melekat baik juga kurangnya itu sudah biasa, dan sudah menjadi resiko pemimpin,” ucapnya.

Secara aklamasi, Kusni terpilih kembali menjadi ketua untuk masa bakti lima tahun ke depan 2023-2028. Demikian pula susunan pengurus lainnya tidak mengalami perubahan.

Dalam laporan, bendahara Kopwami Dzulhaidir bersama Sekretaris Lalan Ruyatullah atas nama pengurus menyampaikan laporan keuangan dari hasil kelola dan unit usaha serta pembagian SHU dan rencana prioritas kedepan, pada akhir tahun 2022 bahwa total asset aktif koperasi per 31 Desember 2022 ada dikisaran Rp. 1.199.503.509.- Sementara SHU tahun ini diperoleh dana sebesar Rp. 161 jutaan dari total anggota aktif sebanyak 184 orang.

Yang mana 75 persen dialokasikan untuk anggota, 10 persen operasional kepengurusan, dan 5 persen lagi untuk cadangan koperasi serta 10 persen dana untuk kegiatan sosial anggota dan masyarakat sekitar.

Sementara Muhamad Yusuf selaku Dewan Penasehat dan pengawas mengapresiasi pengelolan dan pencapaian Kopwami sampai saat ini, 

"saya atas nama dewan penasehat juga pengawas mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran pengurus dan juga anggota, dalam sepuluh tahun pertama dapat berjalan dengan baik, sehat dan kesejahteraan anggota meningkat, dan kami mengamini atas kesepakatan seluruh anggota kepada pengurus yang terpilih untuk melanjutkan masa baktinya selama lima tahun kedepan, semoga kopwami semakin sehat produktif dan kesejahteraan anggota meningkat, juga pada satu tahun kedepan semoga segera memiliki gedung koperasi yang refresentatif sendiri sesuai harapan seluruh anggota". ungkapnya. (Ls).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama