PB AL-KHAIRIYAH Gelar Pelantikan DPD,DPK AL-Khairiyah KAB. SERANG & Upgrading Guru Al-Khairiyah Kab Serang

Cilegon, Suara Al-Khairiyah- Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah menggelar pelantikan DPD dan DPK Al-Khairiyah se-Kabupaten Serang sekaligus Upgrading Guru Al-Khairiyah Kab Serang. 

Acara yang dilaksanakan di SMK Pariwisata Al-Khairiyah Desa Tambang Ayam berjalan khidmat yang dihadiri Wakil Ketua MPR RI, H. Yandri Susanto, S.Pt, dan ratusan guru Al-Khairiyah se-kabupaten Serang pada hari Jumat (24/02/2023).

Sejarah Al-Khairiyah didirikan oleh Brigjen KH. Syamun yang merupakan satu-satunya ulama dan pejuang militer di Indonesia (dari Banten). Sejarah kehadiran Al-Khairiyah sendiri pada awal mulanya bukan hanya menekankan misi pendidikan, akan tetapi, juga mengandung dakwah dan pembela Tanah Air.

Terlihat acara berlangsung dengan khidmat dan Lancar. Kegiatan Pengurus Besar itu mengusung tema "Upgrading Ustadz dan Ustadzah Al-Khairiyah dan Para Pendidik Untuk Mengoptimalkan Nilai-Nilai Adab dan Akhlak Rasulullah Terhadap Generasi Al-Khairiyah".

Wakil Ketua MPR RI, H. Yandri Susanto, S.Pt dalam sambutanya mengucapkan selamat atas pelaksanaan pelantikan DPD dan DPK AL-Khairiyah dan Upgrading Guru Se-Kabupaten Serang.

"Saya siap bekerjasama apabila ada program - program DPD Al-Khairiyah dan siap lahir batin untuk membantunya. Dan terhadap Guru Al-Khairiyah teruslah meningkatkan kemampuan diri, karena zaman terus berubah, persaingan pun tambah hebat," tutur Yandri.

Yandri juga menyemangati, bagi para Guru untuk terus melakukan Inovasi - inovasi yang terbaik sehingga dapat melahirkan anak didik dan Kader - kader Al-Khairiyah yang siap bersaing, "dan juga siap menjadi pemimpin bangsa untuk massa yang akan datang," pungkasnya.

Usai Acara, Panitia Pelaksana Faizudin mengatakan, Program pembentukan DPK ini ada dua program besar lagi yang dimiliki oleh bidang organisasi dan pendidikan yang di gabung menjadi satu.

"kegiatan ini hasil amanat Muktamar pada tahun 2021 pada tahun lalu." Kata Faizudin

Lebih lanjut, Faizudin menjelaskan, di bidang pendidikan dan pembinaan kepada Guru tersebut adalah bagian kombinasi antara program bidang organisasi dan juga bidang pendidikan.

"Supaya guru- guru lebih mengena. Makanya kita turun ke lapangan langsung bersentuhan dengan Madrasah - madrasah yang ruang lingkupnya kecil," imbuhnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama