Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MBKM, LPPM UNIVAL Mengajak PT Dong Jin Untuk Berkolaborasi

Cilegon, Suara Al-Khairiyah- UNIVERSITAS AL-KHAIRIYAH (UNIVAL) sebagai lembaga pendidikan tinggi swasta yang mendukung Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) terus berupaya meningkatkan serta membangun kerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Di kesempatan ini UNIVAL melakukan kerja sama dengan PT. Dong Jin pada hari Jum'at, (10/3/2023).

Direktur LPPM UNIVAL, yang di wakili Fulaisum firdaus beserta Dekan FT UNIVAL H. Juju dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor I menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada PT. Dong Jin.

Hal Ini merupakan sebuah kehormatan bagi UNIVAL untuk bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan yang hingga saat ini masih menjadi salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri kimia (kimia dasar) manufaktur foaming agent (blowing agent) di Indonesia.

H. Juju juga menyampaikan bahwa outcome dari kerja sama ini selain melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga sebagai wujud mendukung MBKM yang mana mahasiswa saat ini khususnya di bawah Pendidikan tinggi swasta (PTS) wajib menpunyai Hard Skill yang mumpuni, maka untuk mendukung hal tersebut diperlunya Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang di IDUKA yang mana hal tersebut sangat sesuai dengan arahan kemendikbudristek melalui permendikbud nomor 3 Tahun 2020 tentang standar Nasional Pendidikan Tinggi.

"Selain itu, dengan adanya kerja sama ini, UNIVAL juga dapat bermitra diantaranya dalam hal penyusunan kurikulum yang berbasis industri, pelaksanaan dosen praktisi, penyedia magang dosen dan mahasiswa di industri, kolaborasi riset dan project bersama, peningkatan layanan konektivitas internet dan infrastruktur, kuliah tamu serta program lain yang bisa mendukung antar kedua belah pihak nanti," Ucapnya.

Dalam acara tersebut Cepiyadi manager HRD PT. Dong Jin, menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

"Kami siap melakukan kolaborasi untuk mendukung kebutuhan apa saja yang diperlukan UNIVAL selaku lembaga pendidikan tinggi Swasta dalam hal menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi," imbuhnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama