Universitas Al-Khairiyah Gelar Training dan Sertifikasi Kompetisi Ahli K3 Umum

Cilegon, Suara Al-Khairiyah- Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan daya saing mahasiswa, UNIVERSITAS AL-KHAIRIYAH bekerjasama dengan petugas K3 (BNSP) untuk menyelenggarakan pelatihan dan uji kompetensi ahli kesehatan dan keselamatan kerja umum (K3 Umum/General Safety) serta ahli kesehatan dan keselamatan kerja konstruksi (K3 Konstruksi/Construction Safety).

Dimana mahasiswa dapat memilih salah satu produk dari kegiatan pelatihan dan uji kompetensi tersebut, peserta akan memperoleh keahlian spesifik yang ditandai dengan sertifikat pelatihan serta sertifikat kompetensi dengan lambang garuda dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan acara tersebut di laksanakan pada Sabtu, (11/3/2023) Dengan jumlah Peserta 106 Mahasiswa.

Hal tersebut sangat bermanfaat disamping untuk melengkapi SKPI, terutama sebagai nilai tambah untuk memenuhi lowongan pekerjaan sebagai pengelola K3 di perusahaan.

Di sisi lain Dekan FEB Universitas Al-Khairiyah, Mahfudoh, SE., MM, mengapresisasi para mahasiswa yang meluangkan waktunya selama tiga hari untuk mengikuti pelatihan Ahli K3 Umum. 

“Kami berharap pelatihan ini bisa disosialisasikan kepada mahasiswa tingkat akhir agar memiliki kompetensi di bidang K3 dan dapat digunakan sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI),” ujarnya.

Peserta yang lulus pada pelatihan Ahli K3 umum ini akan mendapatkan sertifikat resmi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sertifikat ini akan menjadi nilai tambah bagi mahasiswa ataupun alumni selain ijazah sebagai bukti kemampuan akademis dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sebagai bukti kemampuan soft skill, pada saat menyelesaikan studi strata I.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama