Berkunjung ke Tempat Sekolah Mahasiswa/i Mengikuti MBKM Program Kampus Mengajar

Cilegon, Suara Al-Khairiyah- Wakil Rektor (warek) I dan Kabiro Akademik Berkunjung melihat dan memberikan semangat kepada mahasiswi Unival yang ikut berperan dalam program kampus mengajar, kegiatan yang di buat oleh kemendikbud yaitu MBKM program kampus mengajar, dari kampus unival berkontribusi dengan 3 peserta yang lolos yaitu Wanda, Shintia, dan Thiara. Sudah mulai beraktivitas di sekolah – sekolah yang di tentukan oleh pusat untuk memulai aktivitas nya yang di mulai dari bulan februari 2023.

MBKM Program Kampus Mengajar merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan cara melibatkan mahasiswa dalam kegiatan mengajar di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Menurut Warek I Ahmad Munji,M.Pd menyampaikan, "Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi akademik dan soft skill, sekaligus memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di daerah yang membutuhkan. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat membantu mengatasi masalah kesenjangan pendidikan di Indonesia," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SDN Kedaleman II menjelaskan, program ini membantu para mahasiswa/i untuk berperan terjun langsung untuk praktek menjadi guru yang dimana, kegiatan ini penting sekali untuk bisa meningkatkan soft skill para mahasiswa/i untuk bisa langsung terjun menjadi seorang guru pendidik,

"Kami senang ada mahasiswa/i unival untuk bisa membantu sekolah kami dengan adanya program pemerintah yang memberikan trobosan baru dalam dunia pendidikan," katanya.

Mahasiswa yang terpilih Program tersebut akan ditempatkan di sekolah-sekolah mitra yang telah bekerjasama dengan pemerintah atau perguruan tinggi. Mereka akan mengajar selama beberapa waktu sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat. Mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan insentif dan sertifikat yang dapat menjadi nilai tambah dalam pengembangan karir mereka di masa depan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama