Evaluasi Kegiatan Relawan Pajak & Seminar Pengenalan Kewajiban Wajib Pajak Badan

Cilegon, Suara Al-Khairiyah- Kegiatan tersebut merupakan penarikan relawan pajak dan sekaligus seminar tentang perpajakan, yang diadakan oleh KPP Pratama serta mahasiswa/i Unival bertempat di Kantor Pelayanan Pajak Kota Cilegon, Rabu (10/5/2023).

Berlangsungnya acara tersebut dihadiri dengan 33 relawan pajak serta kepala KPP Pratama, Kasi Pelayanan dan penyuluhan Pajak Muda KPP. 

Evaluasi terkait pendampingan pelaporan SPT Tahunan wajib Pajak Orang Pribadi oleh relawan pajak selama 2 Bulan (Februari – Maret) di kantor KPP Pratama Cilegon. Sampai saat ini wajib pajak yang sudah melaporkan pajak di KPP Pratama sudah mencapai 98% yang tidak terlepas dari peran dan kontribusi relawan pajak . 

Mahfudoh,SE.,MM Dekan FEB menyebutkan bahwa Sebagai informasi, penarikan relawan pajak adalah suatu kegiatan dimana pihak KPP Pajak merekrut mahasiswa atau masyarakat umum sebagai relawan untuk membantu dalam melakukan sosialisasi dan edukasi perpajakan kepada masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memenuhi kewajiban perpajakan serta memperkuat penerimaan negara dari pajak.

Menurut kepala KPP Pratama menyampaikan, Adapun evaluasi kinerja relawan pajak dilakukan untuk menilai sejauh mana kinerja relawan dalam menjalankan tugasnya, apakah telah mencapai target yang ditentukan dan memberikan kontribusi yang bermanfaat dalam meningkatkan kesadaran perpajakan di masyarakat. 

"Hasil penilaian wajib pajak terhadap relawan pajak unival mendapat skor 4,9 ( dari skor 1 s.d 5) indikator penilaian sikap, pengetahuan dan komunikasi," ucapnya

Tanggapan mahasiswa dalam kegiatan tersebut yang ikut serta dalam relawan pajak (wanda) memberikan tanggapan "bahwa kegiatan ini bagus untuk para relawan khsususnya untuk mahasiswa/i untuk bisa mengasah ilmu serta mendapatkan pengalaman untuk bisa menjadi konsultan pajak dan bekerja di dunia perpajakan, menurut saya ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kita dan masyarakat," ujarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama