Peresmian Galeri Investasi BEI Universitas Al-Khairiyah & Seminar Pasar Modal

Cilegon, Suara Al-Khairiyah- Universitas Al-Khairiyah (UNIVAL) dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) telah sukses menyelenggarakakn acara peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Profindo dan seminar pasar modal, Jumat, (12/5/2023).

Acara peresmian GI BEI FEB Unival dan pasar modal ini diikuti oleh seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis dengan lancar.

Pada dasarnya Bursa Efek merupakan pihak yang menyelenggarakan dan menyediakan sistem atau sarana, untuk mempertemukan penawaran jual dan beli efek dari pihak-pihak yang ingin memperdagangkan efek tersebut.

Universitas Al-Khairiyah menjadi tempat penyedia pertama Geleri Investasi BEI yang ada di kota Cilegon.

Galeri Investasi BEI ini Hadir sebagai sarana mahasiswa untuk belajar literasi dan edukasi mengenai pasar modal, dengan tujuan untuk memahami secara langsung tentang saham, obligasi, dan menjadi investor muda.

Rangkaian acara peresmian Galeri Investasi diawali dengan sambutan oleh ketua KSPM Universitas Al-Khairiyah, Maya Arisandy. yang kemudian dilanjutkan oleh Rektor Universtas A-Khairiyah yang di wakilkan oleh pak Munji.

Gabriela Pratiwy, selaku Head Of Online Trading Profindo Sekuritas menyampaikan sambutannya dengan harapan Mahasiswa Universitas Al-Khairiyah lebih mnegetahui tentang Investasi.

"Selain belajar kita juga bisa langsung ikut berinvestasi, dengan cara memperkenalkan Mahasiswa dengan Investasi dan juga pasar modal," tutur Head Of Online Trading Profindo Sekuritas, Gabriela Profindo.

Acara pengguntingan pita sebagai simbolis peresmian dilaksanakan di Gedung Aula FEB Universitas Al-Khairiyah.

Prosesi pengguntingan pita ini dilakukan oleh Rektor Universitas Al-Khairiyah Dr. Rafiudin, Head Of Online Trading Profindo Sekuritas Ibu Gabriela Pratiwy, dan Kepala unit pengembangan area wilayah 1 bursa efek indonesia Ibu Nur Rachma.

Setelah prosesi pengunaan pita seluruh mahasiswa FEB Universitas Al-Khairiyah langsung melakukan acara seminar Pasar modal, yang diisi oleh pemateri dari Profindo Securitas disampaikan oleh M. Lutfi Sukma Jaya dan IDX BANTEN disampaikan oleh Mia Lastriana.

Penyampaian materi pasar modal di sampaikan oleh Mia Lastriana dengan memeparkan dasar-dasar teori mengenai investasi dan pasar modal "Pada dasarnya investasi merupakan proses mengelola harta atau aset yang kita miliki," ucapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama