Momen Idul Adha 1444 H, Al-Khairiyah Gelar Bhakti sosial dan Penyembelihan Hewan Qurban

Cilegon, Suara Al-Khairiyah - Menyembelih hewan kurban pada Idul Adha bukan hanya sekadar ibadah, melainkan menjadi momen untuk berbagi terhadap sesama. Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H kali ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Al-Khairiyah bekerja sama dengan Lembaga Donasi Jariyah Al-Khairiyah, NS BlueScope, Keluarga Besar Al-Khairiyah dan Mitra LPPM Unival. Jum'at (30/6/2023).

Direktur LPPM Ade Imun Ramadhan, mengatakan bahwa Idul Adha Tahun ini warga Al-Khairiyah dan pihak industri yang bermitra dengan Perguruan Tinggi Al-Khairiyah banyak yang antusias mendukung dan menjadi sponsorship kegiatan kurban dan bhakti sosial dan  santunan anak yatim.

"Alhamdulillah ada beberapa perusahaan yang membantu kegiatan kurban dan baksos tahun ini, seperti, PT Krakatau steel, PJ Gubernur Banten, Wakil Ketua MPR RI sekaligus Pembina Al-Khairiyah H. Yandri Susanto, PT. BlueScope yang Alhamdulilah rutin tiap tahun membantu kegiatan kurban dan baksos di Al-Khairiyah" ucapnya.

Ade imun juga menjelaskan, PT. BlueScope sudah banyak membantu Al-Khairiyah mulai dari kegiatan pengembangan mahasiswa hingga qurban yang rutin tiap tahun.

"Bukan hanya kurban sajah yang di bantu oleh PT. BlueScope, tapi kegiatan pengembangan mahasiswa juga di bantu oleh PT BlueScope, seperti training pembuatan food container dan banyak lainya," jelasnya.

Meriahnya acara tersebut dihadiri Ketua Umum PB Al-Khairiyah KH. Ali Mujahidin, Rektor Unival bapak Rafiudin, Wakil Ketua DPRD kota Cilegon Bapak Hasbi Sidik, Engineering Manager PT NS BlueScope Indonesia Hastono Basuki, Civitas Akademika Kampus Al-Khairiyah Citangkil, Pengurus Perkumpulan Al-Khairiyah dan Tokoh masyarakat Citangkil beserta anak yatim yang turut hadir pada acara tersebut.

Ketua Lembaga Donasi Jariyah Al-Khairiyah M. Latif dalam sambutanya mengatakan kurban tahun 2023 ini di isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi warga Al-Khairiyah khususnya dan kalangan masyarakat umum yang membutuhkan.

"Alhamdulilah Al-Khairiyah dari tahun ke tahun dapat mengadakan santunan anak yatim sekaligus penyembelihan hewan qurban, dan qurban tahun ini insyaAllah nanti akan panitia distribusikan dagingnya kebeberapa tempat yang sudah menjadi target panitia, semoga kegiatan yang mulia ini membawa keberkahan untuk kita semua" kata M. Latif pada sambutanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama