PCI Al-Khairiyah Tanjung Sekong Adakan Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H

Tanjung Sekong, Suara Al-Khairiyah-Yayasan Perguruan Islam Madrasah Al-Khairiyah Tanjung Sekong (Permata), menggelar peringatan Muharram yang bertempat di halaman madrasah pada jumat, (21/7/2023).

Pada acara tersebut di isi oleh penceramah Ustadzah Hj. Siti Husniah S.Pd.I dan juga dihadiri Ketua Yayasan Permata bapak H. Muizudin dan juga para dewan guru, wali murid siswa/i Al-Khairiyah Tanjung Sekong.

"Inti acara dirangkai dengan acara Tausiyah untuk menanamkan nilai nilai pendidikan Islam guna membentuk karakter yang mulia bagi siswa/i PCI Al-Khairiyah Tanjung Sekong - Kota Cilegon," kata H. Muizudin Ketua Yayasan Permata.

Berlangsung nya acara, Hj. Siti Husniah (penceramah) mengutip ayat tentang Akhlak Rosulullah untuk dijadikan tauladan bagi siswa/i dan juga para hadirin.

"Dalam Alquran, Allah SWT berfirman:

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِيْ رَسُوْلِ اللّٰهِ اُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَنْ كَانَ يَرْجُوا اللّٰهَ وَالْيَوْمَ الْاٰخِرَ وَذَكَرَ اللّٰهَ كَثِيْرًاۗ

Artinya: Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS. Al Ahzab: 21).

Karena itu Allah SWT memerintahkan kepada kaum mukmin agar meniru sikap Nabi SAW dalam hal kesabaran, keteguhan hati, kesiagaan dan perjuangannya, serta tetap menanti jalan keluar dari Allah SWT. Semoga shalawat dan salam-Nya terlimpahkan kepada Rasulullah SAW sampai hari kiamat," ucapnya dalam tausiyah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama