HPA Kota Cilegon Adakan Kajian Intelektual Muda Al-Khairiyah : Pelangi di Negeri Katulistiwa

Cilegon, Suara Al-Khairiyah - Kajian Intelektual Muda Al-Khairiyah dilaksanakan oleh DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon di Aula Gedung DPRD Kota Cilegon pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023.

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPW Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Provinsi Banten Faizudin, Ketua DPD Al-Khairiyah Kota Cilegon Ustad.Hambasi, Serta turut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik, yang dalam kesempatan ini sebagai Keynote Speaker.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari para Utusan Pelajar Tingkat SMA sederajat Se Kota Cilegon, Utusan Pengurus OKP Kota Cilegon serta para elemen Organisasi kemasiswaan.

Acara ini menghadirkan dua narasumber yakni Agung Hikmatullah sebagai pemerhati sosial, Ustad Muhamad Nurdin sebagai Akademisi serta Penyuluh Agama Kemenag Kota Cilegon sekaligus Dosen Universitas Al-Khairiyah. 

Adapun tema yang diangkat dalam kajian kali ini yaitu “PELANGI DI NEGERI KHATULISTIWA”, Dimana didalam fokus membahas terkait Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender ( LGBT) dari berbagai sudut pandang baik agama, sosial, hukum, pendidikan serta berbagai sisi lainnya. 

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon  Hasbi Sidik menyampaikan Apresiasi pada kegiatan ini yang sudah diselenggarakan oleh DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon dan menyampaikan pesan dalam sambutanNya tentang bahayanya LGBT. 

"Saya mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan oleh DPD HPA Kota Cilegon, karena memang sangatlah penting untuk dikaji oleh para pemuda khususnya dikota cilegon karena LGBT ini sudah jelas keluar dari Syari’at Islam (HARAM) dan sangat berbahaya dampaknya  bagi masa depan generasi Bangsa," ucapnya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon Nukfi Mardotillah bahwa tujuan dari pada kegiatan ini yaitu guna mengkaji bersama - sama dan memberikan edukasi kepada para Pemuda di Kota Cilegon bahwa LGBT itu perbuatan yang mendzolimi diri sendiri, dilarang dalam agama dan sangat berbahaya efeknya bagi lingkungan dan generasi Muda Bangsa dan itu budaya orang yang mengingkari Agama dan bertentangan dengan adat, budaya Bangsa Indonesia. 

"saya mengucapkan banyak terimakasih kepada dua Narasumber yang sudah memberikan ilmunya kepada kami para pemuda bahwa LGBT harus kita Lawan dan Kita Cegah perkembangannya karena sangat berefek buruk bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, dan juga kami sampaikan terimakasih kepada Hasbi Sidik selaku Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon yang sudah mensuport serta memfasilitasi kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar," katanya.

Nukfi juga mengatakan bahwa dalam agenda terdekat ini kegiatan DPD Himpunan Pemuda Al-Khairiyah Kota Cilegon rencananya akan turun ke masing - masing DPK Pemuda Al-Khairiyah yang tersebar di delapan Kecamatan se Kota Cilegon dalam rangka melaksanakan program kerja pengurus. 

"Kami ingin hadir ditengah - tengah masyarakat Kota Cilegon dengan tujuan untuk mengajak kepada para pemuda untuk bersama - sama mewujudkan harapan serta menggapai cita-cita agar menjadi pemuda yang berguna untuk kemajuan bangsa dan negara," tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama