Aksi Bela Palestina, GEMA Al-Khairiyah Ajak Pemerintah Bersikap dan Peduli

Cilegon, Suaraalkhairiyah.com - Seruan aksi terjadi di depan Landmark Kota Cilegon yang mana Unjuk rasa ini buntut dari dukungan AS terhadap Israel dalam pertempurannya melawan palestina.

Pantauan suara Al-Khairiyah, Jumat (20/10/2023) pukul 14.45 WIB, terlihat massa mulai berdatangan kumpul di depan Landmark. Puncaknya pada pukul 15.10 WIB dan puluhan massa pun berkumpul di landmark kota Cilegon.

Tak hanya GEMA Al-Khairiyah yang hadir, Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA), terlihat dalam demo kali ini. Tulisan Palestina terlihat di paparkan dan sebagian memaparkan spanduk yang bertuliskan STOP Genosida Zionis Israel.

Korlap aksi, Supardi mengatakan aksi tersebut sebagai wujud dukungan sesama umat muslim. Menurutnya, penyerangan Israel terhadap Palestina sudah banyak berjatuhan korban jiwa, bahkan balitapun jadi korban.

"Aksi ini sebagai aksi wujud dukungan kami sesama umat muslim. Penyerangan brutal serta bombardir penjajah Zionis lsrael terhadap wilayah Palestina khususnya Jalur Gaza yang menimbulkan ribuan korban meninggal dan luka-luka, baik wanita maupun anak-anak merupakan tindakan biadab, keji dan tidak berperikemanusiaan,"ucapnya.

Sebelumnya, Israel melancarkan serangan udara besar-besaran terhadap Jalur Gaza sejak 7 Oktober lalu, setelah Hamas mengerahkan ratusan militan bersenjata untuk menyerbu kota-kota di Israel bagian selatan dan menembakkan ribuan roket dari Jalur Gaza. Ribuan warga sipil tewas akibat perang ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama