Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB): Adakan Kegiatan Sekolah Pasar Modal

Bursa Efek Indonesia (BEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Al-Khairiyah, menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal yang mengangkat tema “Mengenal Pasar Modal Sebelum Berinvestasi," Sabtu, (21/10/2023) di Aula Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unival.


Kegiatan tersebut merupakan perwujudan dari kerjasama Bursa Efek Indonesia dan Lembaga Sekuritas Profindo dinamakan "Galeri Investasi", Galeri investasi ini dikelola oleh kelompok mahasiswa yang disebut KSPM. Galeri investasi yang di Universitas Al-Khairiyah saat ini merupakan satu-satunya yg ada di Cilegon.


Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis mahfudoh menjelaskan, kegiatan Sekolah Pasar modal tersebut merupakan salah satu solusi bagi investor pemula untuk mengetahui gambaran umum tentang investasi di Pasar Modal Indonesia.


"Pada kegiatan Sekolah Pasar Modal  yang diselenggarakan mempunyai tujuan antara lain : memberikan edukasi yang tepat terkait masalah investasi, memberikan edukasi tentang investasi saham, memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham, memberikan edukasi tentang teori pemilihan saham untuk diinvestasikan, meningkatkan awarness bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau, memberikan informasi tentang lembaga-lembaga dipasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor,"ucapnya.

Lanjut mahfudoh mengatakan, Pada kegiatan yang diadakan tadi siang tersebut dilakukan pembuatan akun baru yang di lakukan oleh dosen, staf dan beberapa mahasiswa. Melalui pembuatan akun ini maka dapat membeli saham perusahaan-perusahaan yang terdaftar di Bursa efek.

"Dalam kegiatan ini kedepan, masyarakat cilegon pada umumnya dan Unival pada khususnya berani melangkah lebih maju dalam memahami cara berinvestasi, misalkan mungkin banyak sebagian masyarakat menganggap bahwa menabung di bank itu adalah salah satu cara berinvestasi padahal itu salah, jika ingin mencoba berinvestasi di sektor pengelolaan keuangan selain membeli logam mulia atau aset lainnya maka cobalah untuk berinvestasi melaui saham, obligasi, sukuk atau reksadana, untuk mengenal macam investasi pasar modal tersebut KSPM Galeri investasi siap membantu masyarakat yg tertarik mengikutinya," imbuhnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama