Aksi Solidaritas Palestina, Keluarga Besar Al-Khairiyah dan Ribuan Warga Cilegon Gelar Aksi Bela Palestina

Cilegon,-keluarga besar Al-khiriyah dan Ribuan massa berdatangan untuk menyuarakan dukungan Pada Palestina Aksi solidaritas akan dimulai dengan Salat Ghoib di Masjid Agung Nurul Ikhlas, Kota Cilegon, Sabtu (25/11/2023).

Aksi kemudian dilakukan dengan melakukan jalan kaki dari Masjid Agung hingga Alun-Alun Kota Cilegon.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Keluarga besar Al-Khairiyah dan peserta aksi memadati sekitar Jalan  Landmark, polres, pemda, DPRD, dan Kodim Kota Cilegon sejak pukul 04.30 WIB. Mereka mengenakan pakaian bernuansa putih hitam dengan atribut seperti syal dan bendera Palestina. Tidak sedikit dari mereka yang membawa anaknya untuk ikut dalam aksi massa tersebut.

Aksi damai ini melibatkan masyarakat dari berbagai daerah, termasuk kelompok dari Kota Cilegon, Banten, seperti Pengurus Besar Al-Khairiyah , Himpunan Pemuda Al-Khairiyah (HPA) Dan Gerakan Mahasiswa Al Khairiyah (Gema).

 Wakil Ketua DPD Al-Khairiyah kota Cilegon Achmad Nasrullah, "Dalam pernyataannya, Bela Palestina bukan sekedar tentang wilayah namun ini tentang keimanan kita dan merupakan perwujudan perintah Allah SWT serta melanjutkan isi perjanjian Umariyyah antara Amirul mukminin Umar bin Khattab ra dengan uskup Yerusalem Sofronius".

Umat muslim harus bersatu dalam satu kepemimpinan Islam agar Islam memimpin dunia.

Solusi untuk menghentikan zionis Yahudi yakni dengan mengirim tentara Indonesia dan menghentikan perjanjian-perjanjian internasional dengan zionis Yahudi.

Batalkan secepatnya semua perjanjian damai ataupun hubungan bilateral dengan negara zionis serta usir semua perwakilan/ duta serta konsulat mereka dari negeri-negeri kaum muslimin. Haram hukumnya menjalin hubungan apapun dengan negara kafir secara riil memerangi kaum muslimin (muhariban fi'lan)," Ungkapnya. 

Aksi ini merupakan bentuk perlawanan dan suara takbir yang terus bergema menolak penjajahan Israel di Palestina. Pemerintah AS dinilai turut mendukung pembantaian yang dilakukan oleh Israel, sehingga kami menggelar aksi di depan Alun Alun Kota Cilegon,” ujarnya.

Aksi damai ini mengakibatkan penutupan jalur dari arah Jalan Landmark, polres, pemda, DPRD, dan Kodim Kota Cilegon. Arus lalu lintas terhenti sementara karena terhalang oleh massa aksi yang memenuhi jalur tersebut.

Achmad Nasrullah juga menyerukan kepada masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk memboikot semua bentuk kerjasama dengan mereka, termasuk aktivitas perekonomian dan kebudayaan. Bukan sekedar memboikot produk-produk yang berafiliasi atau berkontribusi pada negara zionis, tapi para penguasa muslim harus melakukan pemutusan hubungan perdagangan baik ekspor maupun impor dengan mereka. Langkah ini jauh lebih efektif menghancurkan perekonomian mereka.

“Aksi damai ini menjadi sorotan masyarakat Indonesia yang saat ini semakin peduli terhadap kondisi di Palestina, dan kami berharap agar suara solidaritas ini dapat didengar oleh pemerintah Indonesia dan mencapai tingkat internasional serta membantu memberikan tekanan atas penyelesaian konflik di Timur Tengah, khususnya di Palestina. Semoga umat Islam bersatu dalam naungan kemimpinan Islam." kata pria yang kerap di sapa kang Anas. (ilhm).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama