Al-Khairiyah: Launching "Generasi Cilegon Mengaji dan Seminar pendidikan"

Cilegon, Suara Al-Khairiyah- Pada pukul 08.00-12.00 WIB, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG), Universitas Al-Khairiyah (UNIVAL) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) mempersiapkan diri bergerak maju untuk mencetak mahasiswa yang berguna bagi Nusa dan bangsa, Senin (29/5/2023).

Hal ini dibuktikan dengan diadakannya program generasi Cilegon mengaji dan seminar pendidikan dengan tema "menjadi generasi 'Z' yang berakhlakul Karimah dalam menyongsong perkembangan industri dan teknologi".

Walikota Cilegon bapak Heldy Agustian Dalam kesempatan tersebut membuka program "Generasi Cilegon Mengaji dan seminar pendidikan" sekaligus mengapresiasi dan mendukung secara penuh program yang akan berjalan.

"Program Generasi Cilegon Mengaji ini perdana di kota Cilegon bahkan satu-satunya dikota Cilegon, dan adanya di Al-Khairiyah, semoga dengan adanya Cilegon mengaji ini semua mahasiswa Al-Khairiyah bermanfaat bagi masyarakat dan sukses dunia dan khususnya sukses akhirat," katanya.

Acara tersebut di hadiri Sebanyak 600 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, serta di hadiri walikota Cilegon bapak Heldy Agustian, kepala dinas pendidikan kota Cilegon ibu Heni Anita Susila, wakil ketua DPRD kota Cilegon bapak Hasbi Sidik, R&D Manager PT. Chandra Asri bapak Ihsan Safari dan serta tamu undangan yang turut hadir dalam acara tersebut.

Seminar ini merupakan aktivitas ilmiah yang terus dikembangkan dan sebagai bagian dari budaya akademik yang tentunya selain dapat memberikan feedback bagi pengembangan ilmu dan kajian pada suatu studi tertentu, juga diharapkan dapat memberikan masukan kepada pemerintah dan masyarakat.

Narasumber pembuka dalam acara seminar ini yakni, Ihsan Safari R&D Manager PT. Chandra Asri dan di lanjut Hasbi Sidik wakil ketua DPRD kota Cilegon, disambung oleh Heni Anita Susila kepala dinas pendidikan kota Cilegon.

Selanjutnya acara seminar ini dilaksanakan dalam bentuk diskusi panel dengan narasumber serta penyampaian aspirasi mahasiswa kepada para narasumber.

Berjalannya kegiatan tersebut Rafiudin Sapuri Rektor Unival menyampaikan harapan yang besar atas terlaksananya seminar ini, “ Harapan saya semoga seminar ini, dapat melahirkan pemikiran baru dalam pengembangan baik secara teoritis maupun secara praktis sehingga mahasiswa dapat berkembang dan sukses kedepannya," ujarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama