Dinas Pendidikan Hadiri Serah Terima Booth Semi Container Karya Mahasiswa Teknik Universitas Al-Khairiyah

Cilegon, Suara Al-Khairiyah - Kabid PNFI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Vania Eriza, SH.,MH menghadiri serah terima booth semi container di Bunderan Cibeber Kota Cilegon, dan PCI Al-Khairiyah Ciwedus, Kamis, (27/7/2023).

Kegiatan tersebut juga di hadiri Waketum PB Al-Khairiyah Dr. Hj. Sholatul Hayati, M.Pd, dan di dampingi tim LPPM. Adapun Booth Semi Container ini di serahkan kepada wali Mahasiswa Unival dan PCI Al-Khairiyah Ciwedus.

Dalam penyampaiannya, Kabid PNFI Dinas Pendidikan menyebut bahwa ini merupakan tujuan memberikan beasiswa pemkot yang salah satunya untuk pemberdayaan masyarakat, dimana masyarakat bisa menempuh pendidikan dan kemudian dapat membuat banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat seperti Booth Semi Container yang di buat mahasiswa Teknik Universitas Al-Khairiyah untuk UMKM kota Cilegon.

"Kami mengapresiasi sebesar-besarnya, dan mudah-mudahan ini dapat diikuti oleh mahasiswa lain yang mendapatkan beasiswa full sarjana yang akhirnya beasiswa ini kembali lagi manfaatnya kepada masyarakat," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Waketum PB Al-Khairiyah Dr. Hj. Sholatul Hayati menyebut kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat membantu UMKM masyarakat kota Cilegon.

"Kegiatan ini hasil buah dari kerjasama LPPM Unival dengan PT BlueScope, yang bertujuan untuk meningkatkan UMKM masyarakat kota Cilegon dan meningkatkan kemampuan mahasiswa teknik Unival,"katanya.

Selain itu, Waketum PB Al-Khairiyah Dr. Hj. Sholatul Hayati mengharapkan kerjasama LPPM Unival dengan PT BlueScope kedepannya dapat memberikan hal-hal yang lain yang berkaitan dengan memajukan UMKM masyarakat kota Cilegon.

"Semoga kedepannya PT BlueScope dengan LPPM Unival dapat meningkatkan UMKM masyarakat kota Cilegon," harapnya.

Di sisi lain, LPPM Unival M. Latif menyebutkan bahwa karya mahasiswa teknik Unival ini sudah didistribusikan kebeberapa tempat, mulai dari pasar kelapa, pasar baru merak, bundaran cibeber, PCI Al-Khairiyah Ciwedus dan beberapa wali mahasiswa.

"Alhamdulillah untuk pendistribusian Booth Semi Container ini sudah 12 unit yang di sebar dibeberapa titik seperti, pasar yang ada di kota Cilegon dan PCI Al-Khairiyah Ciwedus sekaligus wali Mahasiswa Universitas Al-Khairiyah," ujarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama