Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Al-Khairiyah Hadiri Rakor Kekerasan Berbasis Gender

Cilegon, Suara Al-Khairiyah - Dalam rangka upaya peningkatkan penyelenggaraan kerjasama dan integrasi kebijakan perlindungan Hak perempuan serta penguatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak kependudukan dan keluarga berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten mengadakan Advokasi Kerjasama Lintas Sektor Pencegahan Kekerasan Berbasis Gender, di Gedung Serba Guna, Kamis, (27/7/2023).

Kegiatan ini dihadiri M. Latif, S.Sos LPPM Unival yang mana pada kesempatan tersebut menjadi Nara Sumber pada Kegiatan, dan dihadiri juga Dede Rohana Putra, S.E., M.Si sebagai Keynote Speaker serta Entin Oliantini, S.Ag, M.Si Kabid perlindungan perempuan dan anak, dan puluhan warga yang hadir pada kegiatan tersebut.

"KBG dapat diartikan sebagai bentuk kekerasan yang dilakukan seseorang kepada orang lain dengan menyerang seksualitas yang menggunakan fasilitas internet," kata M. Latif dalam penyampaiannya.

Berdasarkan penyampaian tersebut, dia bersama DP3AKKB bergerak untuk memberikan wawasan kepada para milenial dan warga akan kekerasan berbasis gender.

"Kami ingin memberikan pemahanan soal bahaya kekerasan itu. Dan kami harap perempuan bisa lebih peduli dan memahami lebih mendalam bahaya kekerasan berbasis gender," Imbuhnya.

Lanjutnya, M. Latif menjelaskan kehadiran LPPM pada acara tersebut disamping undangan Nara sumber disitu juga bentuk kepedulian LPPM dalam pengabdian kepada masyarakat.

"Disamping penelitian, Mengabdi pada masyarakat salah satu tugas LPPM, yang membantu dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," tutupnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama