Unival Hadiri Pelepasan Mahasiswa KKNT LLDIKTI 4

Cilegon, suaraalkhairiyah.com - Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Al-khairiyah (UNIVAL) mengikuti pelepasan KKN Tematik PTM2D yang dilaksanakan oleh LLDIKTI 4 Jawabarat dan Banten, Jum'at, (4/8/2023).

Pada program tersebut puluhan mahasiswa akan tersebar di beberapa desa yang berada di kab. Serang bersama ratusan mahasiswa lain dari perguruan tinggi berbeda di wilayah Banten, tempat yang akan menjadi lokasi diantaranya di desa Bojong Nangka Kec. Petir, Desa Banjarsari Kec. Anyer, dan Desa Pulo Panjang Kec. Pulo ampel. Kegiatan ini mengusung tema "Perguruan tinggi serentak bergerak bersinergi dan berkolaborasi membangun desa untuk Jabar juara dan Banten Mandiri, Maju dan Sejahtera".

Acara ini di buka oleh kepala LLDIKTI 4. Dr. Samsuri, S. Pd., MT., IPU sekaligus secara simbolis melepas mahasiswa peserta KKNT, beliau juga berpesan agar mahasiswa menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika.

"Menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika Menjauhi pembulian, kekerasan seksual, minuman keras, narkoba dan menghormati adat istiadat dan budaya yang ada dilokasi KKN Tematik yang akan kalian jalani nanti," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dirjen Ristek Dikti, Kepala LLDIKTI 4, Gubernur Banten, paguyuban guru besar LLDIKTI 4, Rektor perguruan tinggi Swasta se Banten dan Jawa Barat dan seluruh peserta mahasiswa KKN Tematik. 

Muhamad Fulaisum Firdaus dosen UNIVAL sekaligus sebagai Dosen pembimbing Lapangan (DPL) di desa pulo panjang mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah kedua kalinya setelah tahun lalu dilaksanakan dengan sukses dan UNIVAL termasuk dalam peserta yg mengikuti.

"Kegiatan ini juga memiliki dampak yang positif untuk mahasiswa, selain mahasiswa diajak untuk peduli dengan lingkungan dan desa juga mendapat banyak ilmu yang tidak didapatkan didalam kelas, merka bisa mendapatkan soft skill dan life skills selama kegiatan, selain itu mereka bisa saling bertukar informasi dan keilmuan masing-masing dengan peserta KKNT dari perguruan tinggi lainnya," katanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama